Kronologi Istri Indra Bekti Tahu Idap Efusi Pleura

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 14:46 WIB
Indra Bekti dan Aldilla Jelita
Indra Bekti bersama Aldilla Jelita yang mengidap Efusi Pleura. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Istri Indra Bekti, Aldilla Jelita, mengidap Efusi Pleura. Hal itu dirasakannya sejak awal Agustus 2020.

Awalnya, Aldilla Jelita mengeluhkan sesak napas. Namun lama kelamaan ia merasakan ada yang tak beres pada tubuhnya tersebut.

"Sesek napas, jadi susah napas dan tersengal-sengal khususnya pas naik tangga. Kalau naik tangga dia tuh sedak dan keringet dingin," kata Indra Bekti saat jumpa pers di Rumah Sakit Mayapada, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

"Terus dia ngeluh 'ko dada aku nggak enak ya sayang'. Dan setelah itu langsung kepikiran ke RS Mayapada ya," sambung pria yang berprofesi sebagai presenter itu.

Saat tiba di rumah sakit, Aldilla Jelita menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk tes COVID-19. Ternyata, Aldilla Jelita bukan terinfeksi virus Corona.

"Awalnya diarahkan ke pemeriksaan ISPA, dan ditangani dengan baik ya. Setelah itu dirongten, ambil darah, terus saturasi oksigen juga. Emang oksigennya agak rendah di bawah 95. Akhirnya perlu perawatan, dirongten paru-parunya itu mengecil di bagian kiri karena ada cairan," ujar Indra Bekti.

Ternyata benar, ada yang tak beres dari paru-paru Aldilla Jelita. Ternyata, paru-paru sebelah kirinya terendam cairan yang cukup banyak.

"Pas aku lihat hasil rongten emang beda banget yang kiri mengecil. Setelah itu di obname hari Kamis, Jumatnya langsung tindakan fungsi cairan," kata Indra Bekti.

Indra Bekti pun syok saat mengetahui hal tersebut. Hingga akhirnya, Aldilla Jelita harus menjalani perawatan kurang lebih selama satu minggu.

"Aku kaget banget pas diambil tuh banyak banget cairannya. Itu ada cairan yg harus dicek namanya kultur. Cairan kultur tuh bagus nggak ada kumannya, dia emang ada riawayat TB, dan ini yang kemungkinan bikin terjadi cairan," tandas Indra Bekti.



Simak Video "Indra Bekti Beberkan Penyakit Efusi Pleura yang Dialami Sang Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)