5 Musisi Dunia Ini Punya Cara Seru Tetap Produktif Saat New Normal

Inkana Putri - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 12:20 WIB
aktivitas musisi dunia
Foto: Instagram
Jakarta -

Adanya pandemi COVID-19 yang mengharuskan untuk di rumah saja bukan menjadi alasan untuk tidak produktif menjalani aktivitas. Seperti halnya para musisi dunia yang tetap produktif selama pandemi. Pandemi COVID-19 yang membuat beberapa konser harus diundur atau bahkan dibatalkan ternyata membuat mereka mencari cara lain untuk tetap kreatif dan semangat saat di rumah.

Mini Performance di Rumah

Siapa bilang pandemi bikin para musisi dunia jadi stop berkarya. Salah satu musisi cantik, Meghan Trainor memanfaatkan waktunya selama di rumah untuk menggelar mini performance bertema 'Kitchen Performance' yang diunggah di Instagram. Melalui unggahan tersebut, terlihat Meghan menyanyikan sebuah lagu diiringi ukulele yang ia mainkan sendiri. Bersama Billboard, performance ini juga merupakan bentuk dukungannya terhadap Feeding America.

Virtual Photoshoot

aktivitas musisi duniaaktivitas musisi dunia Foto: Instagram

Virtual photoshoot sempat ramai di sosial media. Adanya imbauan untuk tetap di rumah saja dan menjaga jarak selama pandemi mengharuskan para pekerja kreatif mencari cara baru agar bisa tetap produktif. Demi Lovato menjadi salah satu penyanyi yang melakukan virtual photoshoot bersama fotografer andal Angelo Kritikos. Demi juga mengajak para pengikut Instagram-nya untuk tetap kreatif. "When the world shuts down and you gotta stay safe, you also gotta get creative," ujarnya dalam unggahan Instagramnya.

Duet Virtual

aktivitas musisi duniaaktivitas musisi dunia Foto: Instagram

Pandemi COVID-19 tak jarang membuat para musisi melakukan kolaborasi atau duet secara virtual, seperti halnya Ariana Grande. Melalui Instagram, Ari berduet bersama musisi lainnya, Tommy Brown menyanyikan lagu My Everything.

Rekaman di Rumah

aktivitas musisi duniaaktivitas musisi dunia Foto: Instagram

Imbauan di rumah aja ternyata nggak sedikit membuat para musisi membuat mini studio untuk melakukan rekaman, salah satunya yakni Selena Gomez. Ia sengaja membuat studio dengan ukuran mini yang simple sehingga bisa bekerja dari rumah.

Mini Konser Virtual

Pandemi memang nggak membuat para musisi kehabisan cara untuk menghibur para fansnya. Melalui Live Instagram, Charlie Puth sempat menggelar mini konser virtual #TogetherAtHome. Adapun konser ini juga merupakan bentuk kolaborasinya bersama WHO untuk mengingatkan masyarakat untuk berpartisipasi menyebarkan kesadaran terhadap COVID-19 dengan tetap di rumah dan mencuci tangan.

aktivitas musisi duniaaktivitas musisi dunia Foto: Instagram

Nah, itulah beberapa aktivitas seru yang dilakukan para musisi dunia agar bisa terus produktif selama new normal. Selain itu, menjaga kesehatan menjadi sangat penting di masa new normal ini, seperti dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, olahraga, dan menerapkan protokol kesehatan. Pastikan juga untuk mengonsumsi suplemen agar daya tahan tubuh tetap terjaga, seperti vitamin C.

Sejak pandemi COVID-19 mewabah, vitamin C menjadi salah satu asupan yang sering dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Pasalnya, vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan atau suplemen.

Blackmores Bio C bisa menjadi salah satu pilihan vitamin C yang dapat dikonsumsi selama new normal. Kandungan vitamin C 1000 mg yang diformulasikan dengan Bio C Formula bermanfaat bagi tubuh biar nggak gampang sakit.



Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)