Round Up

Perceraian Zumi Zola

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 05:33 WIB
Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Zumi terbukti bersalah menerima gratifikasi serta memberi suap.
Zumi Zola resmi cerai dari sang istri Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Zumi Zola resmi menduda. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan perceraiannya dengan mantan istri, Sherrin Tharia.

Hal itu diketahui dari situs resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Yaitu dengan nomor perkara 1244/Pdt.G/ 2020/PA JS.

Majelis hakim mengabulkan gugat cerai Sherrin Tharia pada hari Rabu, 12 Agustus 2020.

"Perkara tersebut sudah diputus hakim 12 Agustus 2020. Sidang digelar secara online," kata Cece Rukmana Ibrahim saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

Sherrin Tharia melayangkan gugatan cerai sejak 26 Maret 2020. Majelis hakim mengabulkan gugat cerai Sherrin Tharia pada hari Rabu, 12 Agustus 2020.

"Perkara tersebut sudah diputus hakim 12 Agustus 2020. Sidang digelar secara online," kata Cece Rukmana.

Zumi Zola digugat cerai Sherrin Tharia saat tengah menjalani hukuman di penjara karena kasus korupsi dan gratifikasi. Zumi Zola divonis 6 tahun penjara saat menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Dari situ juga awal mula perceraian itu muncul. Sherrin mengaku kurang mendapat perhatian dari Zumi Zola.

"Kalau alasan dari istrinya di sini adalah, terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Selain itu ada juga kabar faktor ekonomi jadi salah satu alasan Sherrin menggugat cerai. Meski hal tersebut tak masuk dalam alasan dalam gugatannya.

"Faktor ekonomi tidak ada disebutkan. Mungkin saja kurang perhatiannya karena kondisi tergugat seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, pengacara Zumi Zola, Handika Honggowongso, juga menyebut pihaknya meminta agar Sherrin tak melayangkan gugatan itu. Terlebih, Zumi Zola juga merasa kasihan kepada anak-anak.

"Kami berharap itu perceraian tidak terjadi, sebab kasihan anak-anak mereka yang masih kecil. Lagian juga, kami lihat mereka itu pasangan yang serasi dan harmonis," ucap Handika.

Zumi Zola dan Sherrin menikah pada 2012. Delapan tahun pernikahannya, Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak laki-laki.



Simak Video "Mantan Istri Bantah Zumi Zola Alami Gangguan Penglihatan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)