Dita Soedarjo Lelang Kebaya Pertunangan dengan Denny Sumargo

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 18:54 WIB
Denny Sumargo
Denny Sumargo dan Dita Soedarjo setelah tunangan Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Dita Soedarjo pernah bertunangan dengan Denny Sumargo. Mereka bahkan sudah merencanakan pernikahan.

Dita Soedarjo mengaku kandasnya asmara dengan Denny Sumargo secara baik-baik. Mereka memutuskan berpisah pada Rabu, 12 Desember.

"Iya, benar, kami sudah putus. Kejadian itu baru kok. Masih baru banget," ujar Dita Soedarjo kala itu.

"Ada (masalah besar) sih. Tapi ya kami sudah selesaikan secara baik-baik semuanya," tambahnya.

Tapi Dita tak mau membocorkan apa masalah yang membuatnya pisah dari Denny Sumargo. Usai lamaran, mereka terlibat cekcok karena perbedaan visi dan misi.

"Apa ya? Kami memang beda visi dan misi. Kemudian, untuk membuat langkah ke depan, kami selalu berbeda. Tapi, kami selesai (putus) secara baik-baik kok. Densu adalah pria yang baik," jelasnya.

acara lamaran Dita Soedarjo dan Denny Sumargo berlangsung tertutupacara lamaran Dita Soedarjo dan Denny Sumargo berlangsung tertutup Foto: Instagram Stories

Kini Dita Soedarjo disebut bakal melelang semua barang kenangannya bersama Denny. Dita, melelang kebaya pertunangannya yang dikenakan pada Agustus 2018.

"Pada awalnya saya mau lelang buku, tetapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya untuk melelang suatu barang yang memiliki cerita dan kenangan. Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang. Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmatnya," kata Dita dalam rilis yang diterima detikcom.

Gara-gara pernikahan mereka batal digelar, Dita mengaku jadi lebih kuat terutama untuk membantu orang yang sedang patah hati.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan. Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," kata Dita.

Selain kebaya dan bawahan batik, Dita juga melelang black dress dan stiletto dengan merek Sergio Rossi. Sepatu ini merupakan pemberian, tetapi salah ukuran dan ingin juga didonasikan. Nilai lelangnya juga bervariasi mulai dari Rp 10 juta.



Simak Video "Denny Sumargo Berencana Nikah Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)