Respons Pacar saat Valentino Rossi Hampir Kecelakaan di MotoGP Austria

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 14:27 WIB
Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi
Foto: Instagram Francesca Sofia Novello
Jakarta -

Valentino Rossi hampir terlibat kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria. Ia kemudian menceritakan pengalaman mengerikan tersebut ke sang kekasih Francesca Sofia Novello.

"Saya sudah berbicara dengan pacar saya, ia merasa hancur. Tetapi saya belum berbicara dengan ibu saya dan Graziano (ayah Rossi). Sekarang saya harus menelepon mereka, terutama Graziano," ujar Valentino Rossi di akun @valeyellow46.

Momen tersebut terjadi saat Valentino Rossi sedang menjalani balapan di Red Bull Ring pada Minggu (16/8/2020). Pada lap ke-9, ada tabrakan yang terjadi antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco jelang tikungan ke-3.

Motor Morbidelli langsung terseret aspal, melayang-layang ke arah tikungan. Valentino Rossi melintas di tikungan beberapa saat setelah motor Morbidelli melayang.

Tak cuma motor Morbidelli, motor Zarco juga sempat mengancam nyawa Rossi. Sebab, pecahan motor Ducati milik Zarco juga melayang di depan pebalap 41 tahun itu.

Setelah insiden itu, balapan dihentikan sementara sehingga Rossi punya kesempatan kembali ke paddock untuk melihat lagi tayangan ulang insiden itu.

"Dari gambar yang ditangkap kamera saya, itu adalah yang paling menakutkan, karena dari situ Anda tentu paham seberapa cepat motor Franco melintasi trek. Dia begitu cepat sehingga saya tidak sempat melihatnya," ujar Valentino Rossi menceritakan lagi soal insiden tersebut.

"Ketika saya kembali ke paddock, betapa terkejutnya saya melihat motor Zarco benar-benar melintas di atas kepala Maverick. Beruntung tidak ada yang terluka tapi saya harap insiden ini membuat semua orang merefleksikan diri, terutama kami pebalap," sambungnya.

Menurut Valentino Rossi tidak ada yang harus disalahkan dalam insiden tersebut. Menurutnya kecelakaan mungkin saja terjadi dalam sebuah balapan.

"Zarco memang tidak sengaja membuat kecelakaan hebat seperti itu, tapi itu jelas kesalahan yang harus diantisipasi, karena pebalap MotoGP tidak bisa apa-apa, terutama di tengah kecepatan 310 mil per jam," katanya.

"Saya paham kita sebagai pebalap selalu ngotot saat balapan dan memberikan yang terbaik untuk bisa di posisi terdepan. Tapi keselamatan lawan jauh lebih penting daripada finis," tutup Valentino Rossi.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)