Istri Susul Adi Kurdi ke Peristirahatan Terakhir

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 14:19 WIB
s
Foto: dok Teta Film
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari keluarga aktor Adi Kurdi. Kini, Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja, istri dari mendiang Adi Kurdi, meninggal dunia.

Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja meninggal pada 17 Agustus 2020. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 22.59 WIB.

Adik perempuan dari mendiang penyair WS Rendra tersebut meninggal dunia karena sakit. Diketahui ia tutup usia di RS Siloam, Jakarta.

Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja meninggal dunia menyusul sang suami yang lebih dulu berpulang pada 8 Mei 2020.

Saat pemakaman suaminya, Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja berpesan agar masyarakat bisa menikmati karya terakhir dari Abah di Keluarga Cemara.

"Ah, nanti apabila film aktor legendaris ini tayang mari tontonlah. Judulnya 'Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah'. (Diperankan oleh) pemain Keluarga Cemara yang sudah besar-besar semua," mintanya saat ditemui di pemakaman Adi Kurdi di Bengke Teater WS Rendra, Cipayung, Depok, Sabtu (9/5).

Menemani Adi Kurdi sejak tahun 80-an, Barnadetta Siti Restyastuti, mengingat suaminya itu sebagai sosok yang humoris.

"Ia itu orang yang humoris. Sama keluarga sering becanda," katanya.

Selain itu, Adi juga merupakan sosok yang sangat mencintai dunia seni peran. Bahkan meski penglihatannya menghilang, ia tetap berakting seperti halnya orang normal di film 'Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah'.

"Ia penglihatannya sudah nggak ada, tapi masih main film, jadi orang yang bisa ngelihat, sampai terakhir dia berjuang. Ia pun cerita setiap selesai adegan, teman-temannya tepuk tangan," ujar sang istri bangga.

Adi Kurdi meninggal dunia di usia 71 tahun setelah mengalami tumor otak. Ia pun sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.



Simak Video "Senyum Haru Istri Kenang Kegigihan Akting Adi Kurdi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)