Meggy Wulandari Ungkap Anaknya Tak Dinafkahi Kiwil Selama Lima Bulan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 16:55 WIB
Meggy Wulandari
Meggy sebut Kiwil sudah tak nafkahi anak lima bulan ini. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Meggy Mulandari tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 mengumumkan telah resmi bercerai dengan Kiwil. Memang pada tanggal 10 Agustus lalu putusan itu keluar secara verstek dari Pengadilan Agama Cibinong.

Sebelumnya Kiwil menjadikan Meggy Wulandari sebagai istri keduanya. Di sisi lain, diakui Meggy, Kiwil sempat tak nafkahi anak-anaknya selama lima bulan. Hal itu disampaikan Meggy saat konferensi pers di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2020).

"Sudah hampir lima bulan dia tidak menafkahi anak-anak kami," ujar Meggy.

Lantas mengapa Kiwil tak menafkahi anak-anaknya? Meggy pun enggan bertanya kepada Kiwil.

"Saya nggak mau tahu dan nggak mau tanya," kata Meggy Wulandari.

Memang untuk saat ini Meggy Wulandari sangat berharap agar Kiwil menafkahi anak-anaknya. Namun dia tak mau terlalu menagih kepada Kiwil, baginya biar Kiwil saja yang peka.

"Sama saya sudah tidak ada urusannya kan, anak saja. Tapi kalau untuk anak saja tidak bisa, masak saya mau maksa. Jadi kembali lagi urusannya pada Allah saja. Bagaimana jika dia lalai berarti pertanggungjawaban dia hanya pada Allah dan saya di sini diamanahkan 3 anak yang masyaallah yang luar biasa itu artinya saya harus jaga," bebernya.

Memang bagi Meggy Wulandari, Kiwil lebih tahu soal membiayai anak hidup. Mulai dari susu hingga uang sekolah anak-anaknya.

"Dia lebih tahu yang mana yang dibutuhkan, dia tahu anak-anaknya per anak bayar sekolah berapa, Livi butuh pempers dan susu bagaimana, sekarang saya sebagai seorang musliman tidak bisa memaksakan sesuatu di luar kehendak. Seseorang sebagai seorang muslim, saya tidak bisa memaksakan kehendak saya kepada orang lain, jadi saya serahkan kepada Allah semuanya karena sertiap makhluk yang terlahir yang ada di muka bumi ini sudah pasti ada rezekinya dan Allah janjikan itu. Dan kembali lagi saya serahkan kepada Allah," pungkasnya.



Simak Video "Meggy Wulandari Bertemu Suami Barunya saat Proses Cerai dengan Kiwil"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)