Blak-blakan Sisca Soewitomo Usai Heboh 'Gantung Panci'

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 06:15 WIB
Sisca Soewitomo
Sisca Soewitomo bicara soal 'gantung panci'. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini dunia kuliner dibuat heboh oleh Sisca Soewitomo. Hal itu gara-gara video gantung panci yang dibuatnya di linimasa Instagram.

Banyak yang mengira kalau Ratu boga Indonesia itu akan pensiun dari dunia kuliner. Tapi ternyata salah, video tersebut dibuat Sisca Soewitomo hanya untuk sebuah iklan layanan.

Selain itu, Sisca Soewitomo menyebut kalau menggantung panci hanyalah sebuah kebiasaan dalam memasak. Ia pun heran kenapa hal seperti itu malah ramai diperbincangkan.

"Nggak (pensiun) itu sebuah kebiasaan. Kalau kita sudah menggunakan peralatan masak-masak otomatis kan kita harus mencucinya. Abis itu saya gantung itu yang ke potret. Jadinya jadi heboh," ungkap Sisca Soewitomo saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2020) malam.

"Sebetulnya hanya sebuah pekerjaan yang rutin. Kan kalian pun kalau habis masak kan nyuci kan. Nah karena saya di dapur saya kan harus mengerjakannya semua sendiri sampai gantung pun saya taro, nah itu yang menjadi heboh, yang menjadi ramai karena gantung. Kalau nggak digantung kan nggak kering-kering. Ya nggak sih?," lanjutnya.

Sampai kapanpun, Sisca Soewitomo mengaku tidak akan pensiun selama badannya tetap sehat. Sebab, memasak sudah menjadi jati dirinya selama ini.

"Nggak. Memasak itu sudah dunia saya. Sudah melekat dengan saya. Jadi kapan pun saya tetap masak. Mau masak hanya tumisan, mau masak lodeh, mau masak semur, apapun yang kita pergunakan habis dipakai dicuci. Nah sesudah dicuci diapain? Emang dibuang? Ya nggak lah, digantung. Nah menggantungnya ini yang menjadi berita besar," ujar wanita 71 tahun itu.

Soal pemberitaan tersebut, Sisca Soewitomo tak merasa terganggu. Ia bahkan senang ternyata banyak yang mencintainya selama ini.

"Nggak, saya tidak terganggu. Saya justru saya makin akrab dengan, waduh yang mencintai saya itu banyak sekali. Jadi saya tetap makin punya hati untuk para penggemarku, seperti itu. Jadi nggak punya sakit hati atau apa, nggak," kata Sisca Soewitomo.

"Justru saya happy, waduh masih inget sama saya. Ternyata saya disayang banyak orang. I love you full," pungkasnya.



Simak Video "Sepak Terjang Sisca Soewitomo Sang Ratu Boga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)