Dari Ojol hingga Kuli, Calvin Putra Deddy Dores Kerja Serabutan

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 19:17 WIB
Ruri Republik
Calvin Dores saat ditemui Ruri Repvblik / Foto: (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Ruri Repvblik akhirnya memutuskan untuk melihat sendiri nasib anak mendiang Deddy Dores, Calvin Dores, yang disebut-sebut tidak seberuntung dahulu. Sepeninggal ayahnya, Calvin memang sempat dikabarkan tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Pekerjaan apapun, mulai dari ojek online hingga kuli bangunan, dilakukan Calvin Dores demi menghidupi keluarganya. Ruri Repvblik yang mendengar kisah tersebut pun tertarik menggali lebih dalam kisah itu secara lebih dekat. Hal itu terlihat di YouTube channel Ruri Wantogia.

"Awalnya gue dapet info dari medsos dan tim juga perihal kabar anaknya almarhum Deddy Dores yang kondisinya sekarang jauh dari kondisinya yang dulu, yang sekarang dia harus berjuang buat menghidupi keluarganya," ujar Ruri Repvblik.

"Nah hari itu juga menghubungi calvin buat mastiin kondisi dia, dan di hari itu juga gue langsung minta lokasi rumahnya. Karena hati gue terketuk buat gw segera nemuin dia," sambungnya lagi.

Begitu kagetnya Ruri Repvblik begitu tahu kabar tentang nasib Calvin Dores bukan isapan jempol belaka. Kata Ruri, Calvin Dores memang mengambil semua pekerjaan, meski serabutan, supaya bisa bertahan hidup.

"Kondisi dia ya memang benar dengan apa yang gue denger. Dia berjuang sendiri dengan sempat menjadi ojol dan kuli, ya intinya dia serabutan apa aja. (Yang penting) ada pemasukan, dia sikat asal bisa hidupin kebutuhan keluarganya. Ya semenjak di tinggal bokapnya dia kondisinya berubah," kata Ruri Repvblik.

Melihat kenyataan tersebut, Ruri Repvblik langsung tergerak untuk membantu Calvin Dores. Terlebih, Calvin ternyata mewarisi bakat ayahnya sebagai musisi.

Ya, Ruri Repvblik menyebut Calvin Dores telah menciptakan beberapa lagu. Ruri pun bertekad membuka jalan Calvin ke industri musik Indonesia.

"Sejak ditinggal bokapnya almarhum Deddy dores, nah makanya itu gue coba untuk mengajak dia lagi buat berkarya. Gue bantu calvin nanti semaksimal mungkin," sambungnya lagi.

"Lagu-lagu dia banyak ciptain, kayaknya sih emang menurun darah seniman bokapnya ya," ungkap Ruri Repvblik.

Tak main-main, Ruri Repvblik berniat mengaransemen ulang lagu-lagu ciptaan Calvin Dores. Vokalis Repvblik itu berharap Calvin Dores tak hanya mewarisi bakat, tetapi juga eksistensi ayahnya di dunia musik Tanah Air.

"Karena dia banyak ciptain lagu ya, gue coba bantu dia untuk memberikan ruang buat dia berkarya lagi. Ya mudah mudahan sukses lagi kayak almarhum Deddy Dores. Nanti lagu-lagu dia gue coba arransement ulang supaya lebih bagus dan bisa di terima di penikmat dan pendengar musik Indonesia," tutup Ruri Repvblik.



Simak Video "Calvin Dores Ikuti Jejak Sang Ayah Deddy Dores"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)