Kamala Harris Dikecam Terkait Harvey Weinstein, Kenapa?

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 08:05 WIB
Kamala Harris
Kamala Harris / Foto: Instagram kamalaharris
Jakarta -

Tak semua mendukung munculnya sosok Kamala Harris sebagai calon wapres AS. Seorang aktris mengecam sosok Kamala Harris secara pedas.

Yaitu Rose McGowan yang melontarkan tudingan kepada Kamala Harris lewat kicauannya di Twitter. Sang aktris menyebut Kamala Harris pernah menerima sumbangan dana besar dari Harvey Weinstein yang dikenal sebagai predator seks.

"Apakah Anda mengembalikan uang yang diberikan Harvey Weinstein? Berapa banyak predator yang membiayai Anda?" kicau Rose McGowan.

Harvey Weinstein dikenal sebagai salah satu donatur politik paling populer di Hollywood. Ia diketahui mengumpulkan donasi dari para selebriti untuk partai Demokrat. Donasi yang dilakukan dan diberikan Weinstein juga sempat terwujud di kampanye Barack Obama dan Hillary Clinton.

Kamala Harris sendiri dikabarkan menerima USD 2.500 dari Harvey Weinstein untuk kampanye pemilihan Jaksa Agung California di tahun 2014. Di 2017, Kamala Harris juga menerima donasi sebesar jumlah yang sama untuk pemilihan dirinya di kancah senator AS.


Harvey Weinstein sendiri kini tengah menjalani hukuman penjara selama 23 tahun. Ia dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan dan penyerangan seksual.

Dalam memoarnya, Rose McGowan mengungkapkan dirinya menjadi korban Harvey Weisntein di masa lalu. Ia mengaku menjadi korban pemerkosaan sang produser yang terjadi di tahun 1997.

Sang aktris menjadi sosok yang vokal terhadap perilaku Weinstein. Ia merasa Hollywood mengabaikan apa yang ia alami tersebut di mana kemudian muncul perempuan-perempuan lain yang mengaku menjadi korban Harvey Weinstein.

Laporan mengenai tindakan Harvey Weinstein yang mengerikan ini bergulir sejak 2017 lewat berita yang diterbitkan The New York Times.

Rose McGowan sendiri disebut sebagai salah satu korban yang akhirnya berdamai dengan kompensasi $10 ribu di tahun 1997.

Beberapa perempuan yang melaporkan Weinstein sebagai korban di antaranya aktris Paz de La Huerta yang mengaku diperkosa Weinstein 2 kali.



Simak Video "Joe Biden-Kamala Harris Buka Suara soal Penembakan Jacob Blake"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)