Dukung UMKM, Grab Ajak Masyarakat Indonesia Panjat Pinang Virtual

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 14:38 WIB
GRAB
Foto: Grab
Jakarta -

Masyarakat Indonesia kerap merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dengan melakukan ragam perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, lomba makan kerupuk dan berbagai lomba yang sudah menjadi tradisi tahunan.

Kendati demikian, pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, telah mengharuskan masyarakat Indonesia untuk tetap jaga jarak selama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pastinya, semangat Kemerdekaan tidak boleh hilang dalam diri kita.

Meski perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Grab, sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia meluncurkan kampanye #PestaSatu7an yang dimeriahkan oleh kegiatan Lomba Panjat Pinang Virtual se-Indonesia. Pinang virtual ini bisa 'dipanjat' oleh semua masyarakat Indonesia dengan cara bertransaksi sebanyak-banyaknya di Aplikasi Grab.

Di puncak ketinggian pinang, mereka yang telah bergotong-royong memanjat pinang virtual ini akan menggapai hadiah menarik berupa konser virtual bersama musisi kebanggaan tanah air di antaranya Marion Jola, GIGI, Kikan, Soleh Solihun, dan Diskoria. Hal ini merupakan inisiatif Grab untuk membangkitkan semangat patriotisme dalam Hari Kemerdekaan meski dalam situasi pandemi.

"Hari Kemerdekaan merupakan momen yang ditunggu tunggu oleh warga negara Indonesia. Oleh karena itu, meski situasi tahun ini berbeda karena adanya pandemi COVID-19, Grab bertekad merayakan semangat jutaan masyarakat Indonesia yang terus setia bertransaksi dengan aplikasi Grab sehingga membantu mendorong roda perekonomian jutaan orang lainnya di masa pandemi ini, termasuk para UMKM dan mitra Grab, melalui #PestaSatu7an," ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Kemerdekaan Mitra Grab dari Tantangan Ekonomi Pandemi COVID-19

Sejak awal tahun 2020, masyarakat Indonesia berada di situasi yang sulit karena adanya pandemi COVID-19 yang menyebar di seluruh wilayah di Indonesia dan juga seluruh dunia. Hal ini telah memberikan tantangan ekonomi, terutama untuk para UMKM dalam menjalankan bisnis mereka.

Oleh karena itu, melalui kampanye #PestaSatu7an, Grab mengajak para pengguna layanan yang dihadirkan dalam platformnya untuk dapat melakukan transaksi sebanyak-banyaknya seraya memanjat pinang berhadiah konser virtual.

Transaksi masyarakat juga didorong dengan beragam promo khusus #PestaSatu7an dari semua lini Grab di antaranya GrabFood, GrabBike/Car, GrabExpress, GrabMart hingga GrabKios yang hadir selama bulan kemerdekaan. Melalui konser virtual serta promo khusus ini, Grab berupaya meningkatkan transaksi masyarakat yang pada akhirnya membantu para mitra Grab juga pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

"Konser virtual yang kami hadirkan ini juga merupakan sebuah tanda terima kasih kami kepada para mitra, mitra pengemudi, mitra merchant dan juga pengguna Grab, dalam mempercayakan aplikasi serba bisa kami sebagai solusi untuk kebutuhan sehari-harinya. Hal ini juga sejalan dengan misi kami, GrabForGood, dalam menghadirkan dampak positif melalui inovasi teknologi yang telah dihadirkan di platform Grab untuk para penggunanya," pungkas Neneng.



Simak Video "Panjat Pinang Ibu-ibu, Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)