Ibunda Minta Oscar Lawalata Karate dan Basket

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 10:28 WIB
Oscar Lawalata saat ditemui di Grand Indonesia
Oscar Lawalata memutuskan menjadi perempuan. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Reggy Lawalata, ibunda Oscar Lawalata, sempat mengatakan kepada anaknya untuk melakukan kegiatan seperti anak laki-laki pada kebanyakan. Karate dan bermain basket menjadi salah satu yang diusulkan Reggy Lawalata kala itu.

Hal itu dikarenakan Reggy Lawalata yang belum mampu menerima kondisi Oscar Lawalata. Diakuinya Reggy Lawalata sangat syok dengan apa yang diputuskan anaknya itu.

"Ya saya suruh dia karate, kadang-kadang saya suruh dia ikut Mario basket dan aku juga suruh dia jadi model aneka waktu itu. Saya arahkan pada waktu itu karena saat itu dia masih SMP," kata Reggy Lawalata lewat Channel YouTube miliknya.

Reggy Lawalata mengatakan sangat khawatir dengan pertumbuhan Oscar Lawalata kala itu. Hal itu karena pengakuan Oscar yang ingin menjadi seorang perempuan.

"Kalau ditanya orang saya kan galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran itu sakit. Itu sakit, saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu," jelas Reggy Lawalata lagi.

Oscar Lawalata saat ditemui di Grand IndonesiaOscar Lawalata memutuskan jadi perempuan. Foto: Ismail/detikHOT

Semakin Reggy Lawalata menolak dengan kenyataan yang ada, semakin pula nyata yang apa yang ada.

"Itu sangat sedih, buat saya sangat sedih. Kita pernah nangis bareng-bareng dia nanya ke saya kenapa saya berbeda? Dia sampai nangis dan bilang ke saya kalau dia juga nggak tahu kenapa dia sampai seperti ini," ucap Reggy Lawalata lagi.

"Dia bilang waktu itu, saya juga nggak tahu kenapa saya begini. Saya dikasih kasih sayang yang sama, makan yang sama, tempat tinggal yang sama, semuanya sama tapi kenapa saya berbeda," tutur Reggy Lawalata.

Ucapan itu membuat Reggy Lawalata akhirnya bersedih dan membuat hatinya sakit sekali. Pukulan itu akhirnya membuat Reggy Lawalata berpikir ada apa dengan anaknya ini.



Simak Video "Awal Mula Oscar Lawalata Merasa Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)