Jerinx Ditahan, Ini Kata Nora Alexandra

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 12 Agu 2020 17:48 WIB
-
Kata Nora Alexandra usai Jerinx ditahan polisi. (Foto: Instagram @ncdpapl)
Jakarta -

Jerinx ditahan polisi terkait UU ITE. Sang istri, Nora Alexandra, memberikan dukungan.

Nora Alexandra Philip mengunggah foto kebersamaan dengan Jerinx. Mereka tampak sedang berada di sebuah sawah.

Dalam postingannya, Nora Alexandra menuliskan soal kecintaannya terhadap Jerinx. Ia meminta sang suami tak khawatir ditinggal olehnya.

"Love you, jangan khawatirkan aku diluar sini, aku tetap ada buat kamu!" tulis Nora di Instagram.

Jerinx diharapkan tak takut, meski kini sedang di sel. Nora Alexandra memastikan tak tinggalkan drummer band Superman Is Dead tersebut.

"Jangan takut sendiri. Aku tetap ada disini," ujar Nora.

Netizen ramai berkomentar terkait unggahan Nora Alexandra. Mereka meminta Nora untuk sabar menghadapi ujian.

"Langgeng terus yah," komen akun @obeth_hallatu.

"Kak nora jaga kesetian dan cinta kak nora untuk bli jrx ya kak," sahut @puji_hastuti66.

[Gambas:Instagram]

Sebelum ditahan, Jerinx terlebih dahulu diperiksa di Polda Bali sebagai tersangka. Ia bermasalah karena postingannya 'IDI Kacung WHO'.

Postingan itu dinilai mencemarkan nama baik hingga menimbulkan permusuhan. Makanya, Jerinx ditahan dan jadi tersangka.

"Dari hasil postingannya tanggal 13 dan 15 (Juni), kemudian saksi, ahli terutama ahli bahasa, postingannya menimbulkan suatu perbuatan yang di mana diatur dalam UU ITE, mencemarkan nama baik, menghina, menimbulkan suatu permusuhan," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho kepada detikcom, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya, Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja menganggap postingan Jerinx menghina organisasinya. Suteja melapor ke Polda Bali pada 16 Juni 2020.

"Iya kan dia menghina IDI, IDI kacungnya WHO, IDI ikatan ini-itu. Saya kan IDI juga manusia, punya rasa, itulah yang membuat menghina organisasi saya membuat tidak enaknya organisasi seolah-olah itu kan benar. Maka dari itu, kan kita serahkan ke proses hukum aja saya laporkan," kata Suteja, 4 Agustus lalu.

Jerinx telah mengakui dia membuat postingan itu. Dia juga telah meminta maaf sebagai bentuk simpati kepada dokter-dokter IDI.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI, karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020) lalu.



Simak Video "Nora Alexandra Maafkan Pelaku Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)