Atta Halilintar Sebut 3 Nama YouTuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 10:08 WIB
Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia.
Atta Halilintar sebut 3 YouTuber berpenghasilan tertinggi. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Saat ini, YouTube menjadi salah satu media yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan materi. Oleh karena itu, banyak orang mencoba peruntungannya di kanal tersebut.

Bahkan tidak sedikit artis yang kini banting setir merawat channel pribadinya di YouTube. Bukan karena tidak laku di televisi atau layar lebar, tapi mereka melihat peluang di 'kolam' lainnya.

Atta Halilintar adalah salah satu orang yang begitu besar namanya di YouTube Indonesia. Bahkan saat ini, channel YouTube miliknya sudah diikuti lebih dari 25 juta subscriber.

Banyak kemudian yang menyangka Atta Halilintar adalah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Namun anggapan itu dibantahnya.

Ia menyebut dua nama besar yang dianggap memiliki penghasilan terbesar dari YouTube. Menurut Atta Halilintar, orang yang mungkin memiliki penghasilan tertinggi adalah Deddy Corbuzier.

Hal tersebut menurutnya mungkin saja terjadi, meski Deddy Corbuzier memiliki subscriber yang jauh di bawah Atta Halilintar.

"Menurutku sekarang yang terbesar adalah penghasilannya bisa om Deddy (Corbuzier)," kata Atta Halilintar di channel YouTube Helmy Yahya.

Atta Halilintar di YouTube Fanfest 2019Atta Halilintar sebut 3 YouTuber berpenghasilan tertinggi. Foto: Hanif Hawari

Atta Halilintar menyebut Deddy Corbuzier punya video dengan durasi yang lama. Hal itu dianggap memengaruhi pendapatan dari iklan.

"Mungkin prediksiku, ketika dia dapet 4 juta viewer akan mendapatkan Rp 5 juta kalau durasinya 10 menit. Kalo misalnya menitnya lebih panjang, watch timenya tinggi bisa sampai Rp 10 juta," beber Atta Halilintar.

Menurut kekasih Aurel Hermansyah itu video dengan jumlah penonton banyak belum tentu mendapatkan keuntungan yang besar. Ia memberikan contoh, video musik Gen Halilintar yang sudah disaksikan lebih dari 30 juta kali bahkan masih kalah hasilnya dengan video berdurasi panjang.

"Karena lagu itu tiga sampai empat menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalau 10 menit, 2 titik iklan, kalo satu jam?" kata Atta Halilintar.

Selain Deddy Corbuzier, Atta Halilintar juga menyebutkan nama lain yang dianggap memiliki penghasilan besar dari YouTube. Ia menyebut Raffi Ahmad dengan Rans Entertainment dan Baim Wong dari channel Baim Paula.

"Bisa juga bang Baim Wong atau a Raffi Ahmad," ujarnya.

"Kalau subscriber aku (nomor satu) tapi kalau penghasilan bukan," tegas Atta Halilintar.



Simak Video "Kasus Ayah Atta Halilintar dengan Mantan Istri Berakhir Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)