Adly Fairuz Coba Peruntungan di Pilkada Karawang

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 12:45 WIB
Adly Fairuz
Foto: Adly Fairuz (ist)
Jakarta -

Artis Adly Fairuz akan maju ke Pilkada Karawang, Jawa Barat, pada Desember 2020. Ia akan menjadi pendamping Yesi Karya Lianti lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam Pemilihan Kepala Daerah tersebut, Yesi Karya Lianti akan menjadi bakal calon bupati. Sementara itu, Adly Fairuz akan menjadi wakil bakal calon bupati.

Adly Fairuz mengaku terjun ke politik bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. Ia menyebut sudah 9 tahun mempelajari ilmunya dengan para sahabat.

"Memang ini bukan hal yang baru ya buat saya, yang tiba-tiba terjun ke politik. Saya dari 2011 coba untuk mengamati, mempelajari, dan lingkungan pun sudah saya ubah," beber Adly Fairuz saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8/2020) malam.

"Ya kalau syuting teman syuting, kalau di luar saya banyak ketemu sama senior-senior saya, abang-abang saya memang notabennya sudah matang di dunia politik. Saya belajar, saya resap, saya aplikasikan dan dengan segala macam yang sudah diajarkan kepada saya ya saya bisa aplikasikan gitu," sambungnya lagi.

Maju menjadi pemimpin daerah dilakukan Adly Fairuz bukan semata-mata karena mengincar uang dan jabatan. Namun, ada hal lain yang membuatnya tergerak. Apa itu?

"Tujuannya nggak ada yang lain, semua nggak mesti selalu soal uang, ini soal kewenangan aja. Kan saya suka ingin membantu banyak orang tapi dengan kapasitas saya sendiri, dengan kondisi saya sekarang ini masih terbatas. Mudah-mudahan nanti kalau dijadikan ada wadah yang lebih besar saya ingin membantu orang lain," kata Adly Fairuz.

"Toh saya ini bukan orang yang suka-suka janji. Jadi 'Ah nanti kalau saya jadi wakil bupati saya mau bikin ini.' Nggak kok. Mau pilkada atau mau apa ke saya akan tetep lakukan apa yang saya bisa dari sekarang," ungkap suami Angbeen Rishi itu.

Niat baik Adly Fairuz itu pun dibuktikan dengan perilakunya sehari-hari. Selama pandemi corona, mantan kekasih Shireen Sungkar itu sibuk membantu usaha para pedagang UMKM.

"Kemarin nggak bisa keluar-keluar rumah saya endrose gratis buat teman-teman UMKM seluruh Indonesia. Saya bagi-bagi sembako, saya nggak bisa datang saya lempar. Pokoknya hampir tiap hari Alhamdulilah di bulan puasa," tutup Adly Fairuz.



Simak Video "Adly Fairuz Kukuh Lanjutkan Kasus dengan Mertua di Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)