Roy Kiyoshi Upayakan Rehabilitasi Rawat Jalan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 10:08 WIB
Roy Kiyoshi saat ditemui di studio Trans TV.
Roy Kiyoshi upayakan rehab rawat jalan / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Roy Kiyoshi tengah menjalani rehabilitasi lantaran kasus obat-obatan ilegal. Namun Roy Kiyoshi mengupayakan proses rehab tersebut bisa ia jalani dengan rawat jalan.

Lewat pengacaranya Edi Suryono, Roy Kiyoshi disebut membutuhkan pendampingan dari orang tuanya. Hal ini dikarenakan paranormal tersebut memiliki kesehatan mental yang bermasalah.

"Ya intinya kita minta supaya Roy Kiyoshi rehabilitasi rawat jalan gitu ajah. Ya artinya dia rehabilitasi sudah berjalan dan perlu keluarga yang mendampingi dia perlu orang terkedat yang mengerti dia kalo tidak kesehatan masih (terganggu)," kata Edi Suryono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Edi mengatakan, sakit mental yang dimaksud berkaitan dengan kemampuan Indigo yang dimiliki Roy. Roy Kiyoshi disebut diikuti bayangan-bayangan yang kerap menghantuinya.

"Itu sejak kecil. Makanya dia butuh Mamanya. Dia indigo itu ada tentang pribadi dia. Sejak kecil dia melihat bayangan orang yang mengajak dia ada yang orang ada macem macem bayangan," ungkapnya.

"Ya keluhannya itu aja ya intinya ada orang yang ngajak dia untuk ya semacam untuk menyakiti diri dia pokonya semacam itu. Untuk hal hal di luar nalar manusia," tambahnya.

Edi berharap masalah kliennya tersebut dapat menjadi pertimbangan hakim agar dapat memberi kelonggaran pada Roy Kiyoshi.

"Ya mudah-mudahan itu jadi bahan pertimbangan hakim. Iya bisa dikatakan itu kronis. Ya intinya walaupun ada dokter ada ahli bedah ada dokter keahlian. Tapi tetep keluarga yang utama," urai Edi.

Roy Kiyoshi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus psikotropika. Kasusnya bergulir di pengadilan sejak penangkapannya pada Mei 2020.

Kala itu, polisi menemukan bukti 21 butir psikotropika jenis Benzo di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam pengakuannya, Roy Kiyoshi menggunakan psikotropika karena ia stres imbas pandemi virus Corona.



Simak Video "Roy Kiyoshi Akui Berat Badannya Naik 11 Kilogram Usai Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)