Rayakan Idul Adha, Amir Khan Dianggap Langgar Aturan Lockdown

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 18:09 WIB
Amir Khan
Amir Khan dan istrinya. Dok. Instagram/amirkingkhan
Jakarta -

Petinju Amir Khan harus berurusan dengan hukum usai menggelar pesta perayaan Hari Raya Idul Adha di halaman belakang rumahnya belum lama ini. Kejadian tersebut terjadi pada minggu lalu, namun entah kenapa baru dibahas akhir-akhir ini.

Pria berusia 33 tahun itu pun sempat mengunggah foto bersama keluarganya di instagram, empat hari lalu. Mereka tampil kompak dengan gamis senada.

[Gambas:Instagram]



"Selamat hari raya semua! Merayakan Ied bersama keluarga di rumah," tulisnya.

Ia pun mengunggah foto dirinya bersama sang istri, Faryal Makhdoom dan anak-anaknya itu.

"Ied bersama malaikatku dan sang ratu," tulisnya dalam foto tersebut.

Berdasarkan peraturan yang diberlakukan di Manchester, peraturan lockdown mulai diberlakukan lagi pada Jumat (31/3) lalu. Orang-orang pun dilarang untuk menemui kerabat atau pun tetangganya kecuali mereka memiliki pakaian khusus sesuai dengan peraturan support bubble.

Jika terbukti bersalah Amir Khan pun akan dijatuhi denda sebesar 100 poundsterling atau senilai Rp 1,9 juta.

Peraturan tersebut sempat jadi kontroversi karena mencegah umat muslim di sana untuk merayakan tradisi Hari Raya Idul Adha. Menanggapi hal tersebut, menteri kesehatan Matt Hancock pun mengakui jika peraturan tersebut bukan lah ditujukan untuk menghalangi umat muslim.

"Hati selalu bersama komunitas muslim. Aku tahu ini akan memberikan dampak langsung pada perayaan Idul Adha. Kami sudah mencoba berkomunikasi dengan beberapa pemuka agama dan memastikan jika pada perayaan Idul Adha bisa dilaksanakan tanpa beresiko terkena COVID di masjid dan ada beberapa inovasi yang diajukan untuk merayakannya seperti dilaksanakan di taman di aman social distancing lebih mudah dilakukan," ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan jika peraturan ini mungkin juga akan memberikan dampak pada perayaan-perayaan keagamaan lainnya. Presenter dan aktor Adil Ray pun turut mengeluhkan hal tersebut. Ia bahkan membandingkan hal ini dengan Natal.

"Ini seperti kau bangun pada perayaan Natal dan menyadari dirimu tak bisa pergi ke rumah keluargamu untuk makan malam bersama," pungkasnya.



Simak Video "Bahagianya Rara LIDA Bisa Berkurban Pertama Kali saat Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)