Lebanon Diguncang Ledakan, Artis Indonesia Ramai-ramai Berdoa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 08:46 WIB
EDITORS NOTE: Graphic content / A helicopter puts out a fire at the scene of an explosion at the port of Lebanons capital Beirut on August 4, 2020. (Photo by STR / AFP)
Ledakan di Lebanon. Foto: AFP/STR
Jakarta -

Ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon. Hal ini pun membuat banyak orang terkejut mendengarnya. Tak terkecuali seleb Indonesia yang juga tak menduga akan ada kejadian itu.

Akan kejadian itu, seleb Indonesia pun ramai-ramai mendoakan untuk Lebanon. Beberapa di antaranya adalah Teuku Wisnu, Arie Untung hingga Ustaz Yusuf Mansur juga turut memberikan doa.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun Kita doakan Semoga masyarakat setempat diberikan ketabahan. Dan kita dihindarkan dari kejadian ini Setiap video tunggu sampai ledakan "jamur" nya keluar ya Mengerikan #prayforlebanon," ucap Arie Untung.

"Inna lillahi Wa Inna ilaihi Rojiun. Ya Allah lindungi sodara-sodara kami di Lebanon. #lebanon #prayforLebanon," ucap Teuku Wisnu.

Bahkan dalam Instagram miliknya Yusuf Mansur bercerita soal alumni pesantren miliknya yang selamat di Lebanon. Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga bercerita soal momen sang alumni pesantren tersebut saat akan berangkat ke Lebanon.

[Gambas:Instagram]



"Ini Fitra Alif, santri Daqu. Merinding. Terharu. Alumni. Sangat loyal ke Daqu. Dan saya nangis. Kami nangis. Beliau selamat. Mengingat ledakannya dahsyat banget. Kami masih inget Fitra Alif saat baru dianter ke ayah ibunya. Skrg dah jadi mahasiswa di Libanon. Dan ga lupa sama Qur'annya. Plus malah jadi penyambung silaturahim kami dengan Syeikh2 Ahlul Qur'an di sana," ucap Yusuf Mansur.

"Ada lagi. Fatir dkk. Tp saya blm terhubung. Semoga semua WNI di sana dan di manapun, selamat. Baruan dapet kabar apdet... Dari Ananda Fitrah Alif. Beliau ngabarin, 65 mahasiswa Indonesia di sana, selamat semua. Alhamdulillaah. Juga semoga semua WNI dan tentara2 kita di sana, selamat. Aamiiin," sambung Yusuf Mansur.

Unggahan itu langsung membuat banyak pihak tenang. Banyak yang juga ikut berdoa agar semuanya selamat dan tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan.

"Di daftar yg saya terima dari grup, salah satu dari anggota PPI Libanon menuliskan semua nama pelajar yang ada disana...dan alhamdulillah total 65 pelajar terpantau sedang rebahan di asrama masing" yg terbagi di berbagai daerah, untuk santri antum yg bernama Fathir aman ust, walau dia berada di kota yg sama terjadi ledakan," ungkap salah satu akun mil***.

"Mohon doanya untuk kami di sini. Alhamdulillah kami baik-baik saja terima kasih ayah," beber akun your***.



Simak Video "Tak Bisa Tarik Tunai dari Bank, Warga Lebanon Demo Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)