Polo Sudah Pulang Setelah 13 Hari di Rumah Sakit, Seperti Ini Kondisinya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 10:28 WIB
Tren batu akik dimanfaatkan komedian Polo Srimulat untuk kembali melirik koleksi lamanya. Polo mengaku memiliki koleksi batu akik hingga 600 buah. Polo memiliki batu dari berbagai jenis. Salah satu yang spesial, ia juga memiliki Red Baron yang konon, kata Polo, pernah diberikan SBY kepada Obama. Gusmun/detikcom.
Kondisi terkini Polo Srimulat setelah drop dan masuk ICU Foto: Gusmun
Jakarta -

Setelah sempat masuk ruang ICU, komedian Polo kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Total 13 hari, Polo menjalani perawatan di rumah sakit.

Junior, anak bungsu Polo, menceritakan sang ayah sudah pulang ke rumah sekitar tiga hari lalu. Kini, personel Srimulat itu tengah memulihkan kembali kondisi tubuhnya.

"Udah sehat, tinggal pemulihan aja. Sempat dipindah ke ruang rawat biasa. Total 13 hari di rumah sakit," jelas Junior melalui sambungan telepon.

"Sekarang di rumah sudah 100 persen fit. Karena kemarin di ICU berbaring 13 hari jadi fisiknya masih lemah, jadi masih ada fisioterapi setiap minggu," sambungnya.

Hari ini, Senin (3/8/2020) Polo memulai rawat jalan untuk kesehatannya di rumah sakit. Polo kini juga sudah bisa diajak komunikasi dan bisa makan dengan lahap.

"Ya udah bisa berkomunikasi, makan juga udah lahap justru lapar terus," kata sang anak.

Junior menceritakan, kondisi kesehatan Polo masih akan terus dipantau oleh dokter. Pemantauan itu juga akan berpengaruh dengan pengobatan yang akan dilakukan Polo.

"Dokter bilang masih mau lihat perkembangan Papa ya, dokter mau yang terbaik buat Papa, jadi mau di-handle sama dokter ini sampai 100 persen pulih. Jadi nggak ada macam-macam lagi. Dan agar nggak jatuh sakit lagi Papa," ungkap Junior.

Selama masa pemulihan, Polo juga belum mendapat izin untuk kembali bekerja. Junior menceritakan, Polo masih kesulitan berjalan.

"Kerja sih secara fisik belum ya, karena kan jalan juga masih setengah jam jalan, nanti istirahat dulu," tukasnya.

Polo beberapa minggu lalu dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun. Polo mengidap sakit pada paru-parunya sampai-sampai harus masuk ruang ICU.

Saat berada di ruang ICU, Polo pun tak bisa dijenguk. Kini, Polo sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, walaupun masih harus terbaring di tempat tidur karena fisiknya masih dalam masa pemulihan.



Simak Video "Polo Srimulat Kembali Beraktivitas Usai Dirawat karena Infeksi Paru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)