detikHot

Prostitusi Artis

Prostitusi Artis Hits di Masa Pandemi

Sabtu, 01 Agu 2020 08:35 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis Foto: Phil McCarten/Getty Images
Jakarta -

Hana Hanifah belum lama ini menjadi perbincangan lantaran diduga menjalani prostitusi artis. Tapi Hana Hanifah sendiri kini sudah bebas dan kembali ke Jakarta. Hana Hanifah ditetapkan sebagai saksi dalam kasus ini.

Belum hilang ingatan masyarakat tentang hal ini, muncul lagi nama Vernita Syabilla. Salah seorang penyanyi Indonesia yang disebut-sebut terlibat dalam masalah prostitusi artis.

Saat rilis, Vernita Syabilla menegaskan soal adanya barang bukti alat kontrasepsi yang ditemukan. Dalam kesempatan itu, Vernita Syabilla mengatakan alat kontrasepsi itu bukanlah miliknya.

"Kalau barang bukti kondom bukan punya saya," tegas Vernita Syabilla.

Dalam kesempatan itu, Vernita Syabilla juga meminta maaf kepada banyak orang terutama kepada keluarganya mengenai kasus yang sudah membuat semuanya jadi heboh.

Tak hanya itu, Vernita Syabilla juga menegaskan dirinya sama sekali tidak melakukan apapun terkait masalah ini.

"Saya minta maaf kepada keluarga saya yang pasti syok ya dengan berita di luar sana, yang simpang siur, yang belum terbukti kebenarannya," urai Vernita Syabilla lagi.

"Di sini saya menyesali. Saat kejadian pun saya tidak melakukan apa-apa, saya masih utuh berpakaian, mungkin cuma memang saya berduaan di dalam kamar," beber Vernita Syabilla.

Tapi kini, Vernita Syabilla juga sudah kembali ke Jakarta. Vernita Syabilla juga ditetapkan sebagai saksi dalam masalah ini. Kasus ini tentu saja mendapatkan perhatian banyak orang.

"Berdasarkan hasil perkara, telah di tetapkan dua tersangka yakni NK dan NNA. Untuk LH alias VS ditetapkan saksi dan dilakukan proses pengembangan terhadap bukti temuan lainnya," ujar Kabid Humas Polda Bandar Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Dengan adanya kasus ini, beberapa seleb Indonesia ada yang merasa dirugikan. Sebab, profesi artis kini menjadi sangat rentan dan selalu dikaitkan dengan prostitusi.

Banyak dari mereka yang benar-benar bekerja dengan sungguh-sungguh, tapi di luaran sana terkadang dianggap sebagai artis yang bisa menerima pekerjaan lain.

Lantas bagaimana pandangan ini menurut psikolog Cassandra? Bagaimana juga menurut Nanda Perdana sebagai Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia mengenai hal ini? Ikuti terus beritanya.




Simak Video "Depresi Gegara Prostitusi, Vernita Syabilla Tak Berani Ketemu Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com