detikHot

celeb

Cerita Indra Brasco Urus Anak Mona Ratuliu yang Selisih 17 Tahun

Jumat, 31 Jul 2020 16:03 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Mona Ratuliu, Indra Brasco, dan anak keempat Mona Ratuliu dan Indra Brasco bergantian mengurus anak. Foto: Instagram @monaratuliu
Jakarta -

Saat pandemi Corona, kesibukan Indra Brasco bertambah. Maklum, suami Mona Ratuliu itu kini sibuk mengurus anaknya yang baru lahir.

Tak tanggung-tanggung, dia juga ikut mengganti popok. Maklum, saat pandemi ini dia belum berani menyewa Baby siter untuk mengurus anak ke empatnya itu.

"Ini aku sampe sekarang. Mau ambil suster sekarang agak agak takut lah Lagi pandemi ini. Jadi ngurusin sampe ganti popok tuh aku," kata Indra Brasco di Okay Bos Trans7, Kamis (30/7/2020).

Di sisi lain, Indra juga punya cerita unik. Karena selisih anak pertamanya dengan anak keempatnya tapaut usai 17 tahun.

"(Anak pertama dan terakhir) beda 17 tahun. Jadi kemarin ngurusin SIM KTP untuk anak pertama yang 17 tahun. Sama ngurusin akte buat anak yang baru," curhatnya.

"(Anak ke dua) 11 tahun anak ketiga 8 tahun. Yang pertama ke dua (selisih) enam tahun. Yang ke dua ke tiga, tiga tahu nah ini (Nala) ini bedanya delapan tahun sama adeknya. (yang pertama dengan yang paling kecil) bedanya 17 tahun," lanjutnya lagi.

Meski masih memiliki anak yang beranjak dewasa sekaligus baru lagi nih ke dunia. Indra punya cara khusus memomong anak, yaitu dengan niat lahir batin hadir mengurus anak-anaknya.

"Yang penting menjadi orang tua itu selalu hadir lahir batin. Itu yang penting. Jangan cuma hadir ajah sosoknya ada di sebelahnya, tapi secara batin nggak ada bonding. walaupun waktu pun waktu kita 10-15 menit kita badir bener bener melupakan pekerjaan meninggalkan semua gajet tetapi kita hadir dan dateng secara batin untuk anak mereka merasakan," imbuhnya.

"Karena anak itu belajarnya bukan dari logika tapi dari rasa," pungkasnya.




Simak Video "Indra Brasco Ngaku Kagok Punya Anak Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com