Kenangan Para Artis di Arafah saat Ibadah Haji

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 18:05 WIB
ilustrasi di Arafah
Ilustrasi padang Arafah Foto: Fajar Pratama/detikcom
Jakarta -

Hari ini para jamaah haji tengah menjalankan wukuf di Padang Arafah. Wukuf di Arafah dilakukan pada 9 Dzulhijjah yang bertepatan jatuh pada hari ini, Kamis (31/7/2020).

Sayang tahun ini, Indonesia memang tidak mengadakan haji 2020 karena COVID-19. Deretan artis pun menceritakan kenangannya saat menjalankan wukuf di Arafah.

1. Arie Untung

Arie Untung posting foto saat mengenakan pakaian ihram. Tidak sendirian, Arie Untung terlihat foto bersama dengan ustaz Adi Hidayat dan Dimas Seto.

"Hari Arafah
Beruntung bgt yg hari ini
Di kota ini
Pakai pakaian ini
Gasemua dapet hak istimewa ini
.
Tapi Allah buka keran pahala buat kita yg tidak sedang kesana
Ada puasa arafah hari ini yg faedahnya menghapuskan dosa setaun lalu dan setaun ke depan
Dilanjutkan demgan berkurban," ungkap Arie Untung.

[Gambas:Instagram]

Di akhir postingannya, Arie Untung juga mengingatkan untuk menjalankan puasa Arafah hari ini.

"Ayo guys yg baru bangun tapi belum makan minum langsung niat aja puasa arafah sah juga kok #masyaallahtabarakallah," tutupnya.

2. Dimas Seto

Posting foto yang sama dengan Arie Untung, Dimas Seto berdoa agar mendapat kemuliaan puasa Arafah.

"Semoga kita mendapat kemuliaan puasa arafah, menghapuskan dosa setahun yang lalu dan menjaga kita dari dosa 1 tahun yg akan datang, selamat menjalankan ibadah puasa teman2, in syaa Allah banyak kebaikan yang bisa kita lakukan hari ini," ungkap suami Dhini Aminarti.

[Gambas:Instagram]

3. Teuku Wisnu

Pada tahun 2016, Teuku Wisnu juga mendapat kesempatan untuk menjalankan ibadah haji. Tahun ini, seharusnya dia dan Shireen Sungkar harusnya juga menunaikan ibadah haji.

"Rencana nya tahun ini saya dan istri @shireensungkar pergi ibadah haji, qaddarullah krn kondisi akhirnya membuat kami tidak bisa berangkat," ungkap Teuku Wisnu dalam postingannya.

"In syaa Allah semoga tahun depan Allah mudahkan untuk kita semua bisa berangkat," harapnya.

[Gambas:Instagram]

Teuku Wisnu mengingatkan hari ini adalah hari yang baik untuk beristighfar. Pada postingannya ini, Teuku Wisnu memperlihatkan dirinya memakai pakaian ihram bersama dengan Caisar dan beberapa kerabat lainnya.

"Teman-teman di hari terbaik ini kita banyakin istighfar, do'a, dzikir, tasbih,sedekah, dan amal-amal lainnya yuk. Dan satu lagi.. Jangan lupa qurban ya," tutup Teuku Wisnu.

4. Armand Maulana

Armand Maulana tak mau ketinggalan mengenang momen saat dirinya melakukan wukuf di Arafah pada tahun 2017. Dia bersyukur sudah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

"Hari ini di tahun 2017 adalah Hari Wukuf di Arafah..Alhamdulillah Ya Allah Engkau berikan kpd hambamu ini panggilan haji..Masya Allah rindu sekali Ya Allah..Inshaa Allah suatu hari saya, istri, anak & keluarga besar saya bisa kembali ke tanah Suci..Aamiin Ya Rabbal Alamin..dan saya doakan juga untuk semua sodara"ku yang muslim akan diberikan rizqi & panggilan Allah untuk bisa datang kesana & menunaikan ibadah Haji..Aamiin Ya Rabb," kenang Armand Maulana.

[Gambas:Instagram]

Armand berharap kelak bisa kembali merasakan wukuf di Arafah dengan memboyong serta anak dan istrinya. Besok, di mana puncak haji, Armand Maulana mengingatkan untuk yang punya rezeki lebih agar tidak lupa berkurban.

"Teman"ku yg muslim hari ini adalah hari terbaik di bulan Dhu'l-Hijjah yuk ahh kita banyakin Istigfar, Tasbih, Dzikir, Shalawat, Sedekah, Doa & amal lainnya yuk ahhh.. Oh iya lupa..kalo yg sudah mampu jangan lupa jg ber Qurban yahhh..laff u all #armandmaulana #haji2017 #ibadahhaji #wukuf #wukufdiarafah #arafah," ucap Armand Maulana.



Simak Video "Faktor Kesehatan Jadi Alasan Pembatalan Haji Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)