Boy William Diperiksa Kasus Carding, Polisi Selidiki Keterkaitan Artis Lain

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 12:15 WIB
Aktor
Setelah Boy Wiliiam, polisi selidiki keterkaitan artis lain di kasus carding. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Boy William baru-baru ini menjalani pemeriksaan terkait kasus carding atau pembobolan kartu kredit. Boy diminta menjadi saksi lantaran sempat menjadi endorser terkait pelaku carding.

Diketahui, Boy William hadir memenuhi panggilan penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim pada Rabu, 22 Juli 2020. Proses pemeriksaan juga disebut lancar tanpa kendala.

"Pemeriksaannya (Boy) sebagai saksi menerangkan apa yang didapat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo, saat dihubungi awak media.

"Tidak ada (kendala), aman selesai dimintai keterangannya sebagai saksi," sambung Trunoyudo.

Pemanggilan Boy untuk pemeriksaan terkait kasus carding juga memerlukan waktu yang cukup lama. Boy beberapa waktu lalu baru saja pulang dari Amerika Serikat. Saat kepulangannya, Boy pun tak dapat langsung menjalani pemeriksaan karena pandemi Corona.

Lebih lanjut, usai pemanggilan Boy William, Trunoyudo juga menjelaskan kemungkinan besar pihak kepolisian akan memanggil beberapa rekan artis lagi. Hal itu untuk dimintai keterangan dan kesaksian atas kasus carding.

Namun saat ini Trunoyudo juga masih menunggu penyelidikkan lebih lanjut dari bagian tim penyidik.

"(Nama artis lain) Kita tunggu nanti penyidik setelah melayangkan panggilan aja, karena kan itu ada pada otoritas penyidik untuk kepentingan kebutuhannya penyidik," ungkapnya.

"Kita belum tahu dari penyidik bagaimana hasil pemeriksaan terakhir ini," sambungnya.

Polda Jatim juga telah memanggil beberapa nama artis dan selebgram pada keterkaitan kasus ini. Adapun nama-nama artis tersebut adalah Karin Novilda, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, dan Sarah Gibson. Deretan nama-nama tersebut sudah dimintai keterangannya beberapa waktu lalu.

Selain itu, Polda Jatim juga telah membekuk tersangka atas kasus pembobolan kartu kredit itu.



Simak Video "Prilly Latuconsina Ngaku Sedih, Tak Ada Teman Artis Ajak Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)