Nia Ramadhani Berbagi Tips Jadi Istri dan Ibu yang Baik

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 10:08 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Gatot Subroto.
Nia Ramadhani berbagi tips menjadi istri dan ibu yang baik. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada 1 April 2010. 10 tahun menjadi istri, pernikahannya dengan Ardi Bakrie jauh dari kabar miring.

Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada usia 20 tahun. Menikah pada usia muda, nyatanya membuktikan Nia Ramadhani bisa membuat keluarganya tenang dan nyaman sampai sekarang.

Saat sedang bersama sang sahabat Theresa Wienathan, Nia Ramadhani berbagi nasihat soal kehidupannya menjadi istri.

"Istri itu atau seorang ibu itu adalah jantung keluarga. Kalau saat itsri itu bete atau ibu itu bete dia bisa marahin Mbak, anak dimarahin, jadi suasana nggak enak, suami juga nggak nyaman," ucap Nia Ramadhani malu-malu saat sang sahabat merekam pembicaraannya ke dalam Instagram Stories.

Suasana hati istri yang senang dikatakan Nia Ramadhani menjadi hal utama kondisi sebuah keluarga bisa tenang dan damai. Saat hati istri senang, atmosfer di rumah dan lingkungannya juga akan ikut positif.

"Tapi, kalau istri senang misalkan bapaknya capek dan marah-marah, tapi dia (istri) sabar, anak-anaknya juga tetap diinin (diayomi) jadi semuanya damai," lanjut Nia Ramadhani.

"Makanya jadi istri dulu biar tahu rasanya," imbuh Nia kepada Theresa.

Nia RamadhaniNia Ramadhani berbagi tips menjadi istri dan ibu yang baik. Foto: Instagram @ardibakrie

Mendengar nasihat Nia Ramadhani, sang sahabat pun memuji perilaku Nia Ramadhani.

"Jadi jantung keluarga itu ada di istri gue suka orang ini. gue suka loh," puji Theresa untuk Nia Ramadhani.

Sosok Nia Ramadhani sebagai ibu rumah tangga dan istri memang bukan baru kali ini menuai pujian. Ayu Dewi juga pernah memuji Nia Ramadhani sebagai ibu rumah tangga.

Meski usia Nia Ramadhani baru 30 tahun, ibu beranak tiga itu dianggap sudah sangat mahir mengatasi kondisi rumah tangga.

"Aku tuh selain udah kenal sama mereka, kita obrolin dunia pernikahan. Nia itu punya pola pikir yang amat sangat dewasa banget. Selain kita temenan seru-seruan banyak kita tukar pikiran sebagai seorang perempuan," puji Ayu Dewi saat ngobrol bareng detikcom.

Ayu Dewi melihat Nia Ramadhani memandang kehidupan dengan cara yang unik. Justru pemikiran Nia Ramadhani bisa menginspirasi kaum Hawa lainnya. Meski sebenarnya Nia Ramadhani sangat jarang mau caranya menjadi istri dan ibu rumah tangga dicontek.

"Itu cara dia memandang hidup itu unik dan inspiring makanya aku mau ajak dia ngobrol sebagai seorang istri itu kayak formulanya apa sih. Walaupun dia emang nggak pernah mau dibilang formula karena entar kata dia takutnya, 'Orang nyontek gue banget tapi gue nggak tahu ntar itu bekerja atau nggak di pernikahan mereka.'" ungkap Ayu menyontohkan cara Nia bicara.

"Positif banget orangnya. Padahal umurnya jauh di bawah aku, tapi pola pikirnya bagus banget, sangat amat humble, zaman sekarang perempuan modern punya pola pikir gitu keren ya," puji Ayu Dewi.



Simak Video "Meski Sibuk, Nia Ramadhani Mengaku Keluarga Tetap Jadi Prioritas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)