detikHot

celeb

Omas Meninggal Dunia, Mandra Kehilangan Sosok Tak Pernah Mengeluh

Jumat, 17 Jul 2020 00:47 WIB Hanif Hawari - detikHot
Omaswati Omas meninggal dunia Foto: Dok. YouTube Trans TV
Jakarta -

Pelawak Omas meninggal dunia, Kamis (16/7/2020). Semasa hidupnya, Omaswati dikenal sebagai pribadi yang tak pernah mengeluh.

Meskipun suka ceplas ceplos, Omas sangat peduli dengan keluarga. Bahkan ia tidak pernah menyusahkan sedikit pun sanak saudaranya. Hal itu diungkapkan oleh kakak kandungnya, Mandra.

"Dia peduli sih. Peduli sama saudara. Ya peduli dengan lingkungan, dengan keluarga. Memang semangatnya, namanya mandiri dari dulu. Orangnya ogah kalau perlu masih bisa dikerjain sendiri, nggak perlu anak buah. Kayaknya sulit banget dia minta bantuan," ujar Mandra saat ditemui di rumah duka, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020).

Untuk mengeluh pun, Omas disebutnya tak pernah sama sekali. Sampai-sampai, keluarganya tak ada yang mengetahui saat awal dirinya sakit.

"Dia manusia yang nggak pernah ngeluh. Di mata keluarga yang jelas nggak pernah ngeluh. Entah ngeluh masalah apa keluarga dan lain sebagainya. Dia senengnya apa yang bisa dia lakukan, dia lakukan. Berhasil atau tidaknya itu bagian jadi upaya dia. Dia nggak pernah minta bantuan," tutur Mandra.

Bahkan menurutnya, keluarga tak ada yang tahu Omas tengah sakit. Ia juga mengaku tak pernah mau dijenguk.

"Bahkan sering kali saudara nggak tahu. Satu contoh misalkan sakit aja kita nggak tahu, masih bisa mah ogah nyusahin, kalau perlu juga dijenguk ogah. Makanya kita nggak tahu. Kalau dari sisi keluarga itu sendiri kadang suka cari tahu," pungkasnya.

Omas meninggal dunia di kediamannya pukul 19.30 WIB. Omas meninggal setelah sebelumnya mengidap komplikasi gula, paru-paru dan jantung.

Omas mengawali karier di dunia kesenian Lenong Betawi. Setelah besar di dunia lenong, Omas kemudian kerap wara-wiri di televisi. Ia selalu tampil sebagai pemeran pendukung di sinetron, termasuk tampil dalam Anak-Anak Manusia.

Tak jarang juga Omas tampil di beberapa acara lawak di televisi. Ia punya ciri khas dari penampilannya yang ceplas-ceplos.




Simak Video "Duka Para Artis Melepas Kepergian Omas"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com