Omas Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Kenang Lawakannya

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 23:01 WIB
Omaswati
Omas meninggal dunia Foto: Dok. YouTube Trans TV
Jakarta -

Pelawak Omas meninggal dunia. Salah satu rekannya, Dorce Gamalama ikut sedih saat mendengar kabar tersebut.

Dorce Gamalama menyebut, banyak hal yang tak bisa bisa dilupakan dari sosok seorang Omas. Sifatnya yang riang dan lucu menjadi ciri khas wanita 54 tahun itu.

"Ya kagetlah. Kan si Mastur baru kemarin dia ke rumah saya rekaman dan mastur cerita 'Tur, si Omas gimana kabarnya?' 'Sakit Bun'. Diceritain deh sakitnya bla bla bla. 'Yaudah deh, insyaallah Jumat gue ke sono deh mau ngelihat si Omas'. Eh nggak tahunya ini malam dia meninggal," ujar Dorce Gamalama, saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (16/7/2020).

"Aduh, kenangan sama Omas mah nggak bisa diceritain deh, banyak seru. Banyaklah pokoknya kalau ketemu Omas tuh bawaannya udah ketawa aja. Karena dia kadang-kadang manggil saya 'mami, bunda, emak, mpok' suka-suka dia bacotnya aja," sambungnya.

Salah satu yang tak bisa dilupakan oleh Dorce Gamalama adalah ketika Omaswati menceritakan kehidupan pribadinya. Dorce Galama sangat kagum dengan kepribadiannya yang tegar menjadi orang tua tunggal.

"Iya dia pernah menceritakan rumah tangganya, anaknya. Pokoknya Omas itu orangnya, dia tidak mau sedihnya dia itu orang ngerasain. Dan dia memang perempuan yang tegar. Kan dia lama juga itu dia ditinggal lakinya. Saya nggak tahu dia kawin berapa kali, tapi yang jelas dia membesarkan ketiga anaknya kalau nggak salah. Kalau nggak salah anaknya perempuan satu, laki dua," tutur Dorce Gamalama.

Kini, Dorce Gamalama hanya bisa berdoa untuk kepulangan Omas. Ia berharap semoga Omas bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Yang pasti doanya, mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Yang pasti sedihlah ya, anaknya kan kalau nanti menikah kan nggak ada Omas. Saya rasa anaknya belum ada yang menikah. Ya sedihlah, tapi kan masih ada Mastur, Mandra. Kan mereka memang dari keluarga seniman ya, jadi ya saya berdoa mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," pungkas Dorce Gamalama.



Simak Video "Duka Para Artis Melepas Kepergian Omas"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)