detikHot

celeb

Hana Hanifah Selesai Diperiksa, Dikabarkan Pulang ke Jakarta Hari Ini

Rabu, 15 Jul 2020 11:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
Selebgram. Terseret kasus prostitusi artis, Hana Hanifah diperkirakan pulang ke Jakarta dari Medan hari ini Foto: (Instagram)
Jakarta -

Setelah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan, Hana Hanifah sudah bisa tidur nyaman. Kabarnya, Hana Hanifah akan pulang ke Jakarta hari ini.

"Ditunggu bsk di jkt! istirahat deh!!!," tulis akun Farah Zubir yang me-repost postingan Putri, salah satu kerabat yang menyambangi Hana Hanifah di Medan sejak kemarin.

Nicco, manajer Hana Hanifah pun memohon doa agar artisnya bisa segera pulang ke Jakarta. Hana Hanifah saat ini didampingi oleh pengacaranya, Machi Achmad dan beberapa tim serta keluarga, termasuk Putri.

"Kemungkinan pulang ke rumah. Insyaallah doakan saja karena kan statusnya saksi korban," kata Nicco melalui pesan singkat.

Status Hana Hanifah saat ini berstatus sebagai saksi. Terseret kasus dugaan prostitusi artis, Hana Hanifah menjadi korban perdagangan perempuan.

Hana Hanifah sudah diizinkan pulang dari Polrestabes Medan karena pemeriksaannya sudah selesai.

"Kan kemarin sudah jelas pas press conference Hana hanya sebagai saksi. Maka dari itu sudah cukup pemeriksaannya dan wajib dipulangkan," tegas Nicco.

Hana Hanifah diamankan di salah satu kamar hotel di Medan pada Minggu (12/7) malam. Saat diamankan, Hana Hanifah tengah bersama seorang pria berinisial A. Polisi menyebutkan saat di kamar hotel, Hana Hanifah dalam kondisi setengah tidak berpakaian.

Saat ini, polisi masih mencari satu muncikari yang mengorbitkan Hana Hanifah di Jakarta. Selain muncikari berinisial R ada satu muncikari lagi berinisial J yang berada di Jakarta dan berprofesi sebagai fotografer.

"Tersangka, Saudara R, komunikasi dengan tersangka lain, yaitu Saudara J, yang ada di Jakarta, yang kita duga adalah muncikari di Jakarta. Saudara J ini mengaku profesinya adalah fotografer, mereka sering bertemu di salah satu kafe di seputaran Senayan, Jakarta," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko.




Simak Video "2 Orang Jadi Tersangka Muncikari Hana Hanifah, 1 Masih Diburu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com