detikHot

celeb

Hana Hanifah Tak Bisa Syuting FTV Gegara Pandemi

Selasa, 14 Jul 2020 09:12 WIB Tim detikcom - detikHot
Selebgram. Hana Hanifah diamankan polisi. Foto: (Instagram)
Jakarta -

Hana Hanifah diamankan polisi di Medan terkait dugaan praktik prostitusi di kalangan artis. Padahal menurut keluarga, ia pamit ke Medan untuk alasan pekerjaan lain.

Nabil, sepupu Hana Hanifah, menyebut kerabatnya itu meminta izin ke Medan karena ada job pemotretan.

"Karena Jumat itu aku ajakin sebuah kerjaan dia bilang, 'Kan aku ada job kak.' Oh ya sudah," ujar Nabil saat menggelar konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selama ini, selain dikenal sebagai model, Hana Hanifah juga aktif membintangai sederet judul film televisi (FTV). Namun sayangnya, ia sepi panggilan syuting karena pandemi Corona.

Nabil mengungkapkan Hana Hanifah pernah bercerita jika dirinya rindu melakukan kegiatan tersebut.

"Nggak, nggak (bosan), malah dia bilang, 'Aduh pengen cepat-cepat tahun depan biar bisa syuting lagi.' Karena dia itu suka syuting FTV gitu. Dia memang anaknya aktif ya, ya memang ini passionnya dia," katanya.

Hana Hanifah terjun ke dunia hiburan sejak 2 tahun terakhir. Beberapa pekerjaan dijalaninya di lingkungan industri tersebut.

Hana HanifahHana Hanifah diamankan polisi. Foto: Dok. Instagram

Keluarga mengaku membebaskan pekerjaan yang diambil Hana Hanifah. Hanya saja, menurut Nabil, ada beberapa pekerjaan yang memang sebaiknya tidak diambil oleh wanita yang dikabarkan dekat dengan Kriss Hatta itu.

"Oh nggak, job apa saja dibebasin. Ya yang penting halal, terus nggak bikin dia bahaya, atau yang vulgar dan pakai bikini itu pasti keluarga menentang," ujar Nabil.

Hana Hanifah ikut digelandang ke Polrestabes Medan bersama seorang pria berinisial R. Keduanya diketahui sedang bersama di dalam hotel.

Dari dalam kamar hotel Hana Hanifah, polisi menemukan bukti sementara berupa alat kontrasepsi. Selain itu, ada juga kartu ATM dan handphone.

Saat digerebek polisi, Hana Hanifah tak berpakaian lengkap. Hal itu menjadi sorotan banyak orang.

Untuk sementara, Hana Hanifah disebut polisi masih berstatus sebagai saksi. Ia bakal dikunjungi keluarga hari ini.




Simak Video "Keluarga Belum Bisa Berkomunikasi dengan Hana Hanifah"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com