Usai Unggah Kata-kata Bijak di IG, Begini Pengakuan Cinta Laura

Yudistira Imandiar - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 00:06 WIB
Cinta Laura Kiehl saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Aktris Cinta Laura Kiehl menunjukkan sikap yang mengundang tanya dalam beberapa hari terakhir. Di akun Instagramnya @claurakiehl, pelantun lagu "You Say Aq" itu mengunggah serangkaian kata-kata bijak.

Ada enam postingan berisi kutipan yang diunggah Cinta dalam beberapa hari ke belakang. Serangkaian kutipan itu menyiratkan dinamika kehidupan dengan motivasi untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Dalam unggahan pertamanya, ia menuliskan kutipan yang menggambarkan dirinya berada dalam kondisi yang kurang mengenakkan hingga rindu pada situasi menyenangkan.

"Terlalu sering, aku mendapati diri ini berada dalam kegelapan. Aku rindu dengan cahaya dan melihatnya dengan jelas," tulis Cinta dalam unggahan hari Jumat (10/7/2020).

Di unggahan selanjutnya, dara blasteran Indonesia-Jerman itu mengunggah coretan soal bagaimana ia bergerak cepat dalam kehidupan, hingga melewatkan proses-proses yang membantunya berkembang.

"Aku perlu mengingatkan diriku untuk mengambil nafas dan mengambil langkah satu persatu. Menikmati proses bisa membantu kita lebih menghargai hasil kerja keras kita sendiri," tulis Cinta dalam kolom caption melengkapi unggahan keduanya itu.

View this post on Instagram

Planning, scheduling and executing tasks quickly and efficiently gives me comfort. Unfortunately, life is unpredictable and you can't always have things your way. I need to remind myself to breathe and take things one step at a time. Embracing the process helps you appreciate the outcome of your hard work. • Merencanakan, menjadwalkan, dan menjalankan tugas dengan cepat dan efisien membuat aku nyaman. Sayangnya, hidup sulit ditebak dan kamu tidak bisa selalu melakukan sesuatu dengan cara aku sendiri. Aku perlu mengingatkan diriku untuk mengambil nafas dan mengambil langkah satu persatu. Menikmati proses bisa membantu kita lebih menghargai hasil kerja keras kita sendiri. • • #cintalaurakiehl

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on Jul 10, 2020 at 1:18am PDT

Dalam postingan ketiga, ada sedikit pergeseran nada pada tulisan Cinta. Kali ini, ia menuangkan kata-kata bernada satire, soal kegembiraan yang tidak terkait dengan penampilan, pencapaian, maupun status sosial. Ia ingin lebih bersyukur dan mencintai dirinya sendiri, karena kegembiraan lahir dari diri sendiri bukan dibentuk oleh keadaan.

"Tak masalah jika harus (mengalami) kehancuran. Seperti bulan, saya harus melewati fase gelap untuk kembali melihat cahaya. Bagaimanapun, saya hanya manusia. Kadang, saya harus berusaha kuat untuk terlihat bewarna (mencolok)," bunyi kutipan ketiga Cinta.

Pada unggahan keempat, dalam kolom caption Cinta menggoreskan kata-kata yang maknanya lebih pragmatis. Ia mengungkapkan, dalam keadaannya saat ini ia butuh dukungan yang tepat untuk diajaknya berlari bersama dalam mengarungi kehidupan. Kata-kata dalam caption melengkapi kutipan soal dirinya yang dirundung perasaan cemas dan harus menemukan kembali tujuan dan semangatnya.

Cinta menambah teka-teki dari sikapnya yang misterius lewat unggahan kutipan kelimanya. Katanya, Ia sadar telah diberkati dan harus bersyukur, namun di lain sisi ketidakpastian hidup masih menjadi momok baginya. Entah ketidakpastian apa yang dimaksud, entah masalah percintaan, karier, atau faktor lainnya.

Pada kutipan terakhir, ia menuliskan bahwa ia tidak akan pernah menyerah. Ia mengaku perlu belajar bersikap baik pada dirinya sendiri dan mencari bantuan untuk menggali potensi dalam dirinya. Dalam caption postingan itu, Cinta menggambarkan perilakunya yang tidak suka meminta bantuan dalam mengerjakan apapun. Namun, ia sadar hal itu bukanlah sesuatu yang baik.

"Aku selalu suka melakukan semuanya sendiri. Gak tau kenapa, tapi aku gak pernah suka minta bantuan orang lain atau terlihat membutuhkan bantuan. Aku tahu ini gak sehat. Mencari dukungan bukan sebuah kejahatan," tegasnya.

Setelah membuat warganet dan fans bertanya-tanya soal kondisinya, salah satu cast dalam film "The Ninth Passenger" itu memberi penjelasan lewat video singkat di Instagramnya. Katanya, ia baik-baik saja.

"Aku harap weekend kalian menyenangkan. Aku tahu kalian sedang mengira-ngira apa yang sedang terjadi padaku. Aku mau pastiin bahwa aku baik-baik saja," tulis Cinta.

Sederet postingan itu dibuatnya untuk mengingatkan khalayak yang sedang melewati masa-masa sulit untuk menyadari bahwa perubahan tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat. Perubahan, kata Cinta, harus dikejar secepat mungkin tanpa pernah menunda untuk mengusahakannya.

"Kalian harus tetap kuat dan sabar menjalani setiap proses dalam perubahan. Dan tetap selalu berfikir positif," tuntas Cinta.

(prf/ega)