detikHot

celeb

Cinta Kuya Ungkap Sulit Bicara ke Orang Tua soal Pelecehan Seksual

Senin, 13 Jul 2020 13:35 WIB Desi Puspasari - detikHot
Semakin Imut Saja Nih Cinta Kuya Foto: Cinta Kuya alami pelecehan seksual. Dok. Instagram/cintakuya
Jakarta -

Cinta Kuya geram dan bersuara saat dirinya dilecehkan lewat media sosial. Jadi korban pelecehan itu diakui Cinta Kuya tidak mudah untuk bicara ke orang tua.

Perasaan itu dia ungkapkan melalui akun Twitternya. Cinta Kuya mengatakan saat ini dirinya sudah merasa tenang.

"hi everyone, aku udah tenangan kok it's alright. but i know sebagai artis ataupun public figure emang itu lah konsekuensinya, dari dulu emang pernah ada yang begitu juga tp aku keep it up sendiri. tp karena acc itu sudah keterlaluan, bukan aku doang, ya aku harus speak up:)," cuit Cinta Kuya dilihat, Senin (13/7/2020).

Cinta Kuya menegaskan, dirinya hanya minta untuk dibantu me-report dan block akun @sukasamaartis yang sudah dianggap melecehkan dirinya. Akun tersebut posting foto Cinta dengan caption yang menurutnya tidak sopan.

"Masih kecil tapi udah gede," tulis sang admin pada postingan yang kini telah dihapus itu.

Dalam cuitannya, Cinta Kuya mengatakan memberi tahu orang tua soal pelecehan yang didapat itu adalah salah satu hal yang berat.

"ngmong sm ortu itu berat loh, sangat berat. masih ada rahasia yang belum pernah aku bilang ke ortu sendiri. tapi mslh disini, ortu aku juga jrg buka twt, jdi aku minta mutual aku buat report &block. ortu aku juga sibuk dengan kegiatan mereka. gbs buka twt tiap saat kek aku dong," tulis Cinta Kuya.

"tapi karena emang aku tau, lebih baik di omongin, ahkirnnya aku bilang ke mama. sudah. sampai sini, aku udah bilang ortu ya. takut ya takut karena aku takut mama papa aku jadi takut juga, aku gamau bikin beban lebih ke mereka, karena mereka sudah punya beban lainnya," jelasnya.

Cinta Kuya berani bicara di media sosial karena dia juga melihat ada artis-artis lain yang mengalami hal sama seperti dirinya.

Meski dekat dengan kedua orang tuanya, Cinta Kuya mengungkapkan tidak semua anak artis bisa bicara langsung dengan gamblang ke orang tuanya.

"saat aku baca komentar, aku cuman bisa geleng" kepala. dan ya, makasih atas saran dan kritik nya ya:) lebih baik lihat sisi lainnya, ga semua anak artis bisa ngomong sama ortu nya:)," ungkapnya.

"makasih semuannya buat support aku. aku baca reply kalian semua dan aku sangat berterima kasihHati merah lbh baik gausah sangkut pautin dgn keluarga ya, lbh baik & bijak buat comment. artis jg punya perasaan kok:) lebih bijak menggunakan sosmed ya, aku pun juga sama. saling mengingatkan," tutup Cinta Kuya.




Simak Video "Cinta Kuya Alami Pelecehan Seksual di Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com