Kanye West Ingin Ubah Amerika Seperti Wakanda

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 09 Jul 2020 18:40 WIB
Kanye West
Kanye West. Dok. Ist
Jakarta -

Kanye West menjadi sorotan usai berencana mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Hal tersebut memang sudah lama diungkapkannya, namun tak ada yang menduga jika musisi berusia 43 tahun itu benar-benar mencoba mimpinya itu.

Bahkan Kanye sudah memiliki rencana jika dirinya terpilih sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu. Ia pun mencontek film superhero milik Marvel yakni Black Panther.

Kanye ingin mengubah Amerika menjadi seperti Wakanda, negara Black Panther dalam film tersebut. Hal itu diungkapkannya kala berbincang dengan majalah Forbes. Mereka pun menulis jika Kanye West ingin menjadi seperti King T'Challa.

"Banyak orang Afrika yang tak seperti dalam film itu (Black Panther) dan merepresentasikan diri mereka dalam Wakanda. Namun aku akan menggunakan ide dari Wakanda saat ini karena itu adalah penjelasan terbaik dari grup desain yang akan terasa dari Gedung Putih," ungkapnya.

Kanye pun menyebutkan jika dirinya adalah salah satu manusia paling kuat di dunia.

"Positifnya adalah kalian memiliki Kanye West, salah satu manusia terkuat. Aku tak mengatakan aku paling kuat karena kau memiliki banyak alien dengan kekuatan super dan itu hanya perlu dikumpulkan lalu kita bisa membebaskannya," tutur suami Kim Kardashian itu.

Kanye pun menginginkan kecanggihan Wakanda bisa diimplementasikan pada Amerika kelak. Ia pun berencana bekerja sama dengan lembaga penelitian, teknologi hingga obat-obatan jika dirinya dipilih.

"Beberapa hal soal inovasi mungkin saja terjadi. mulai dari inovasi di bidang medis. Kita akan bekerja sama, melakukan inovasi bersama-sama," paparnya.

Menurutnya ada banyak hal yang harusnya tak terjadi seperti saat ini jika saja mereka memiliki lembaga penelitian yang canggih, termasuk soal penanganan pandemi Corona.



Simak Video "Kanye West Rela Rogoh Rp 99 M Demi Kampanye Capres AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)