detikHot

celeb

Sudah 5 Kali Vicky Prasetyo Dipenjara

Rabu, 08 Jul 2020 18:14 WIB Tim detikhot - detikHot
Vicky Prasetyo Vicky Prasetyo ditahan kasus pencemaran nama baik Angel Lelga Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Vicky Prasetyo ditahan atas kasus pencemaran nama baik Angel Lelga. Ini penahanan kelima Vicky Prasetyo.

Sebelumnya, Vicky Prasetyo pernah berbincang dengan Nikita Mirzani soal masa lalunya. Di sana juga terkuak, Vicky Prasetyo kerap jadi tahanan.

Menurutnya, sudah empat kali Vicky Prasetyo ditahan dengan berbagai kasus. Bahkan, ia pertama kali merasakan dinginnya jeruji besi di usia 12 tahun.


"Total sudah 4 kali, pertama umur 12 tahun karena berantem. Ditahan seminggu," ujar Vicky dalam Channel YouTube milik Nikita Mirzani.

Kasus kedua, Vicky Prasetyo juga mengaku ditahan karena berantem. Kali ini bukan seminggu, tapi Vicky ditahan sampai tiga bulan.

"Kedua berantem juga. Dulu ada gangster-gangster gitu, megang wilayah, terus ketemu berantem. Itu tiga bulan," ungkap mantan suami Angel Lelga tersebut.

Vicky Prasetyo kemudian beranjak dewasa. Tak lagi berantem, Vicky kini terlibat pelanggaran karena surat-surat palsu.

Vicky Prasetyo saat menggrebek rumah Angel Lelga.Vicky Prasetyo saat menggrebek rumah Angel Lelga. Foto: Dok. Trans TV


Tak cuma sekali itu saja, Vicky dipenjara karena kasus tersebut. Ia mengaku dua kali dijerat hukum karena ada dua pihak yang melaporkan kasus itu.

Terakhir, kasus Vicky Prasetyo terekspose media karena pertunangannya dengan Zaskia Gotik. Kala itu, Vicky menggelar pesta mewah di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Pusat.

Pesta itu juga yang membuat namanya dikenal publik. Tapi hanya dalam hitungan jam, pertunangan mereka yang seharusnya jadi berita bahagia, jadi sebuah kabar negatif.

Vicky Prasetyo disebut-sebut terlibat kasus hukum. Sosok yang selama ini mencari Vicky pun akhirnya tahu di mana ia berada karena pertunangan itu jadi santapan media. Vicky pun ditangkap atas kasus pemalsuan surat tanah.


Vicky menjalani hukuman satu tahun enam bulan di Lapas Bulak Kapal, Bekasi. Ia divonis bersalah pada 2012, tapi kala itu Vicky juga jadi DPO karena tak menjalani hukuman, sampai akhirnnya ditahan satu tahun setelahnya. Tak lama usai bebas, Vicky Prasetyo kembali dipenjara pada November 2014 atas kasus serupa.

Kini, Vicky Prasetyo kembali ditahan untuk kelima kalinya. Kasusnya pun berbeda yaitu pencemaran nama baik Angel Lelga.

Vicky Prasetyo menggerebek Angel Lelga yang dituduh berzina di rumahnya. Kala itu, Vicky tak bisa membuktikan perzinaan itu, hingga akhirnya dilaporkan oleh Angel Lelga.

Vicky Prasetyo saat menggrebek rumah Angel Lelga.Vicky Prasetyo saat menggrebek rumah Angel Lelga. Foto: Dok. Trans TV



Simak Video "Jika Eksepsi Ditolak, Pengacara Ingin Vicky Dihadirkan di Persidangan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com