Gugat Harta Gono-gini, Tsania Marwa Minta Haknya Dikembalikan Atalarik

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 16:55 WIB
Tsania Marwa dan Attalarik Syah saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.
Tsania Marwa minta haknya dikembalikan Atalarik Syah. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Tsania Marwa masih harus menjalani kasusnya dengan Atalarik Syah setelah resmi bercerai. Kali ini, Tsania kembali menggugat perihal harta gono-gini ke mantan suaminya itu.

Ditemani kuasa hukumnya, Tsania Marwa datang ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). Dijelaskan Tsania, gugatan ini telah direncanakan satu tahun lalu.

"Ya jadi sebenarnya ini gugatan sudah saya rencanakan dari awal tahun. Cuma karena beberapa hal, salah satunya adalah pandemi ini jadi semuanya harus ketunda sampai bulan Juli dan baru mau dimulai mediasi," ujar Tsania.


Lebih lanjut, Tsania Marwa pun menjelaskan alasan dirinya menggugat harta gono-gini terhadap Atalarik Syah. Ia merasa hal itu merupakan hak dirinya yang perlu diperjuangkan.

"Kenapa saya gugat ini (harta gono-gini), karena saya merasa ini adalah hak saya dan seperti yang pernah saya bicarakan awal-awal mungkin sudah setahun lebih ya, kalau saya akan menggugat harta gono-gini tapi semua itu ada prioritasnya," jelas Tsania.

Dijelaskan Tsania Marwa, beberapa poin gugatan pun turut ia sertakan. Mobil, rumah, hingga barang-barang lainnya masih ia minta Atalarik Syah untuk mengembalikan.


Hal itu merupakan hak Tsania Marwa yang memang perlu diambil. Ia mengaku tak meminta lebih ataupun kurang perihal harta gono-gini tersebut.

"Ya yang pasti pada prinsipnya gono-gini adalah harta bersama yang diperoleh setelah menikah. Jadi apa saja yang digugat adalah semua yang saya peroleh selama lima tahun itu dalam pernikahan," ujarnya.

"Contohnya ada mobil, ada barang-barang saya pribadi, ada juga menyangkut rumah juga. Pokoknya pada prinsipnya saya hanya meminta hak saya tidak lebih dan tidak kurang," lanjutnya.


Lebih lanjut, perihal hubungannya dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa tak menutup kemungkinan adanya perdamaian. Ia bersedia untuk saling memaafkan.

Meski begitu, Tsania Marwa tetap berharap terkait gugatan harta gono-gininya. Sebab, ia butuh hal tersebut.

"Kalau saya dari hari pertama selalu terbuka untuk perdamaian untuk jalan tengah, tapi kalau ditanya berharap ya harapan pasti ada dong kita harus positif ya. Cuma kalau ditanya dugaan saya kayaknya tipis maaf saja," tutup Tsania.

Tsania Marwa sebelumnya menikah selama kurang lebih lima tahun dengan Atalarik Syah. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)