detikHot

celeb

Baim Wong Diserbu Fans di Tengah Pandemi COVID-19 di Klaten

Rabu, 08 Jul 2020 08:14 WIB Achmad Syauqi - detikHot
Baim Wong Baim Wong diserbu warga Klaten Foto: dok ist
Klaten -

Video artis Baim Wong dikeroyok fans saat kunjungan ke Dusun Degaran, Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo, Klaten viral. Rekaman kunjungan artis bernama Muhammad Ibrahim itu tersebar di berbagai media sosial, dari Instagram sampai grup Facebook.

Di akun Instagram @klatenkita, postingan kedatangan Baim itu sudah di-like 11.300 kali dengan 457 komentar netizen pukul 20.00 WIB. Padahal unggahan yang diberi tag kalimat " Baim Wong dan Paula Berkunjung ke Karangdowo," itu baru diunggah 3 jam.

Dalam rekaman, artis yang juga YouTuber itu berjalan di jalan kampung mengenakan masker, kaos hitam dan istrinya Paula dengan baju putih. Pada rekaman 14 detik itu rombongan Baim dikawal polisi dan disapa warga sepanjang jalan.

Di akun grup Facebook Kabar Bayat Klaten, video lain diunggah akun Tombo Gelo. Unggahan video disertai narasi "Artis Baim Wong ternyata, sambutan asli wong klaten luar biasa. Tadi siang pulang kampung jadi kroyokan para idolanya. Bahkan keamanan sampe kewalahan untuk mencegah supaya tidak berkerumun karena masih usum ( musim) corona, artis memang idolane akeh,,, mas ACUN, memang luar biasa."

Pada video itu Baim dan Paula terjebak kerumunan massa yang mendekati untuk berfoto. Polisi tampak berupaya keras menghalau ratusan orang.

Kepala Desa Sentono Kecamatan Karangdowo, Mulyono membenarkan kedatangan rombongan Baim Wong itu. Baim datang mengantarkan warganya Gandung Ariharteja alias Acun (33) yang nekat menemui Baim bersepeda ke Jakarta.

"Dalam rangka mengantar atau mengembalikan Gandung ke keluarga. Karena sudah nekat naik sepeda sampai ke Jakarta," ungkap Mulyono saat dikonfirmasi detikcom lewat ponsel, Selasa (7/7/2020) malam.

Mulyono mengatakan rombongan Baim datang kurang lebih jam 11.15 WIB dengan 2 bus bersama crew kurang lebih 15 orang. Gugus tugas desa sudah menerapkan protokol COVID.

"Sudah protokol COVID. Perangkat desa dan relawan serta Muspika tegas kalo ke lokasi pakai masker, diukur suhu tubuh dan cuci tangan pakai sabun," lanjut Mulyono.

Namun, imbuh Mulyono, setelah Baim datang tim gugus dan relawan kewalahan. Upaya mengatur jarak dilakukan tapi masyarakat sulit.

"Protokol COVID diterapkan, yang tidak mentaati tidak boleh ke lokasi. Tapi setalah Baim datang kita kewalahan ngatur jaga jaraknya," imbuh Mulyono.

Mulyono tidak kaget kunjungan Baim itu viral. Bahkan tidak hanya di Klaten tapi sampai jauh dan cepat.

"Kalo rekaman sama foto tadi rekanku di Malaysia juga dapat kok. Tidak tahu kok cepat sekali, ya mudah-mudahan aman semua," pungkas Mulyono.

Gandung saat dikonfirmasi detikcom juga membenarkan Baim ke rumahnya. Baim mengantar pulang.

"Iya. Tadi siang ( ke rumahnya)," jawab Gandung singkat kepada detikcom lewat ponsel.




Simak Video "Baim Wong, Pilih Jadi Aktor atau YouTuber?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com