detikHot

celeb

Vicky Prasetyo Ditahan karena Ada Potensi Melarikan Diri

Selasa, 07 Jul 2020 18:48 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Vicky Prasetyo saat menggrebek rumah Angel Lelga. Vicky Prasetyo ditahan atas kasus pencemaran nama baik Angel Lelga Foto: Dok. Trans TV
Jakarta -

Vicky Prasetyo resmi ditahan lantaran dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Kasus itu diadukan oleh Angel Lelga ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Sementara itu, Andhi Arhdani, Kepala Seksi Intelijen, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mengungkapkan berkas kasus Vicky Prasetyo sudah masuk pelimpahan tahap dua. Sehingga Vicky Prasetyo harus ditahan.

"Vicky Prasetyo, hari ini yang bersangkutan diajukan pelimpahan tahap dua dari penyidik ke penuntut umum dan dari tim penuntut umum melakukan penahanan kepada yang bersangkutan selama masa persidangan," kata Andhi Arhdani di kantornya, Selasa (7/7/2020).


Andhi juga mengatakan alasan penahanan itu lantaran Vicky Prasetyo takut melarikan diri. Selain itu, Vicky ditakutkan menghilangkan barang bukti.

"Ada beberapa hal, salah satunya ya takut melarikan diri, itu yang utama. Kemudian ada menghilangkan barang bukti, mempengaruhi saksi-saksi, ini hanya untuk mempercepat proses saja," lanjutnya.

Disinggung mengenai Vicky Prasetyo tidak koperatif, Andhi menyebut ada potensi ke arah sana.

"Semua pasti berpotensi ke arah sana, tapi tujuan kita menahan sesuai dengan hukum acaranya itu memang salah satunya saja," lanjutnya.


Andhi juga mengungkapkan Vicky Prasetyo ditahan selama 20 hari ke depan. "Kita melakukan penahanan untuk 20 hari ke depan," katanya.

Disinggung apakah ada upaya dari Vicky Prasetyo untuk mengubah status menjadi tahanan kota, Andhi menyebut ada upaya dari pihak Vicky untuk ke arah sana.

"Pasti karena itu hak, itu hak nya pak Vicky untuk melakukannya punya hak untuk memohon. Tapi nanti kita putuskan," pungkasnya.





Simak Video "Jika Eksepsi Ditolak, Pengacara Ingin Vicky Dihadirkan di Persidangan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com