detikHot

celeb

Elton John Ungkap Bertemu Tuhan saat Hisap Ganja

Selasa, 07 Jul 2020 08:17 WIB Devy Octaviany - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Elton John performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: Elton John beri pengakuan mengejutkan. Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Elton John menyampaikan pengakuannya terkait obat-obatan terlarang baru-baru ini. Sempat terjerumus kecanduan, dirinya pernah coba-coba memakai ganja saat dirinya sudah sembuh.

Sebuah pengalaman pun dirasakan penyanyi asal Inggris tersebut. Elton John mengaku dirinya melihat Tuhan di bawah pengaruh ganja yang ia hisap.

"Saya ingat saya merokok dan mendengar lagu yang saya rekam dengan pengeras suara dan aku rasa ada Tuhan yang menyaksikan juga," tuturnya.

Kala itu dirinya tengah terlibat dalam Apple Music Rocket Hour di mana dirinya menjadi bagian dari musisi yang terlibat merekam karya bersama musisi-musisi lain.

Kehidupan glamor yang ia rasakan sebagai seorang bintang sempat membawa Elton John jatuh dalam kecanduan dan obat-obatan terlarang.

Pada tahun 1990, setelah bertahun-tahun berjuang mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba, khususnya kokain, yang mungkin memicu kejang epilepsi parah, John memutuskan untuk rehabilitasi.

Bintang musikal yang baru sadar itu, senang akan kesempatan kedua dalam hidupnya, segera mendirikan organisasi amal sendiri untuk membantu memerangi AIDS.

Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1992, Yayasan Elton John AIDS telah mendatangkan lebih dari $ 400 juta untuk mendukung program HIV / AIDS di seluruh dunia.

Hampir 30 tahun pelantun hits Your Song ini kecanduan alkohol dan hampir mati karenanya. Butuh waktu yang panjang bagi Elton John kemudian mengumpulkan niatnya untuk sembuh.

"Saat itu aku akhirnya mengatakan dengan lantang bahwa 'aku butuh bantuan'" tuturnya dilansir Mirror.

"29 tahun lalu aku adalah seseorang yang benar-benar hancur," urainya lagi.

Musisi ini genap berusia 73 tahun. David Furnish, pasangan prianya disebut Elton membantunya melewati masa-masa sulit.

Elton John pun mengabadikan momen kelamnya ini dalam memoar yang ia tulis.




Simak Video "Ada Billie Eilish, Berikut Daftar Penampil Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com