detikHot

celeb

Chika Jesssica Jadi Duta Antinarkoba, Kok Bisa?

Senin, 06 Jul 2020 20:40 WIB Hanif Hawari - detikHot
Chika Jessica Chika Jessica jadi duta antinarkoba. (Foto: (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Chika Jessica didapuk sebagai duta antinarkoba oleh Polda Metro Jaya. Presenter kocak itu dianggap bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas.

Saat pertama kali diminta menjadi duta antinarkoba, Chika Jessica bertanya-tanya alasan di balik hal tersebut. Ternyata, ia dianggap sebagai salah satu public figure yang bisa berkarya tanpa menyentuh narkoba.

"Kemarin aku diangkat jadi Duta Antinarkoba Polda Metro Jaya, aku sempat nanya, kenapa aku yang dipilih?" ujar Chika Jessica saat ditemui Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

"Katanya aku bisa memberi contoh pandangan public figure yang masih bisa beraktivitas, bisa kreatif, bisa seru-seruan, hidup sehat tanpa narkoba jadi salah satunya adalah aku yang kalangan public figure," sambungnya lagi.


Chika Jessica merupakan salah satu public figure yang didapuk sebagai duta antinarkoba oleh Polda Metro Jaya. Sementara itu, duta lainnya berlatar belakang beragam.

Nantinya, Chika Jessica akan menjadi penyambung lidah pihak kepolisian dalam memberi informasi ke masyarakat. Perempuan 32 tahun itu diharapkan bisa menyebarkan pesan positif di balik kasus-kasus narkoba yang digarap pihak kepolisian.

"Jadi kalau misalkan ada misalnya penggerebekan atau ada berita yang kurang mengenakkan, kita harus memberi berita itu dengan men-share karena kalau misalnya ada berita itu jadi kan followers aku nih, alhamdulilah sudah banyak, jadu bisa untuk batu loncatan," katanya.


"Atau misalkan pemberitaan 'kalau kita pakai narkoba, mengkonsumsi atau misalkan apa lagi bandar itu akan ada hukuman yang menjeratnya', jadi jangan sekali-kali pakai narkoba, apalagi jadi bandar, terus kita bergaul dengan orang yang narkoba," tutup Chika Jessica.

Chika Jessica jadi artis ke sekian yang didapuk jadi duta antinarkoba. Sebelumnya sudah ada Nikita Willy, Sandra Dewi, sampai Agnez Mo.




Simak Video "Cerita Chika Jessica Terpilih Jadi Duta Anti Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com