Cerita Mistis dari Istana Cinere Rumah Anang dan Ashanty yang Laku Rp 35 M

Tim detikhot - detikHot
Senin, 06 Jul 2020 18:20 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah terjual Rp 35 juta Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ashanty menyebut rumahnya di Cinere terjual Rp 35 miliar. Rumah tersebut bakal dibayar 31 Juli oleh Sultan Jember.

Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah itu dikabarkan angker. Bahkan beredar kabar bahwa ada penampakan kuntilanak yang menjadi penunggu.

Detikcom mendapat kesempatan untuk berkeliling ke rumah Anang Hermansyah. Suami Ashanty itu menunjukkan setiap sudut rumah mewahnya hingga ada yang disebut paling angker dan ada penampakan di sana.


"Yang katanya ada (kuntilanak itu) ha ha ha. Ayok ke sini," ujar Anang Hermansyah sambil berjalan menuju lokasi.

"Nah ini pojok (nya), dulu. di sini mungkin, dulu yang pernah dibilang (ada horor). Dulu pegawaiku yang pernah merasakan aneh di sini," ungkap Anang Hermansyah sambil menunjuk.

Anang HermansyahAnang Hermansyah Foto: (Foto: Hanif Hawari/detikcom)


Lokasi tersebut ternyata ada di lantai dua rumah Anang Hermansyah. Tepatnya di halaman rumahnya yang berada di sudut sisi kolam renang.

Anang Hermansyah pun heran mengapa lokasi itu disebut ada sosok makhluk halus yang diduga berambut panjang seperti kuntilanak. Padahal, ayah empat anak itu tidak pernah melihat ada keanehan sama sekali di sana.

"Ada, itu gara-gara yang Aurel bikin yang vlog vlog itu. Terus kan waktu itu pernah ada Sara Wijayanto ke sini, ya mungkin Sara bisa melihat hal-hal yang istilahnya, dia bisa merasakan sesuatu," kata Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah tak menampik bahwa lampu di lokasi tersebut sering mati dan nyala. Namun, ia tak lantas menganggap hal itu sebagai sesuatu yang mistis.

"Mungkin, ini kan kadang-kadang lampunya mati hidup mati hidup itu. Karena kena air. Jadi mungkin anak-anak bilang ada yang aneh. Alah, mati hidup listriknya emang begitu masa aneh-aneh. Yang nggak-nggak saja," imbuh Anang Hermansyah.

Rumah Anang HermansyahRumah Anang Hermansyah Foto: (Foto: Hanif Hawari/detikcom)


Sudut tersebut ternyata juga berada di depan kamar Anang Hermansyah dan Ashanty. Sampai-sampai, Ashanty jadi ikut terbawa dengan kabar itu hingga sering kali meminta Anang Hermansyah untuk menemaninya ke kamar mandi di tengah malam.


"Tapi kalau Bunda memang orangnya penakut. Rada sedikit kebawa, tapi memang kadang dia itu lucu sih. Bunda tuh kadang-kadang penakut, kadang-kadang berani. Waktu pas begitu, ke kamar mandi dianterin. Jadi kemarin tidur enak-enak pules lo jam 2 jam 3, dibangunin 'Temenin aku pipis' ya kan kamar mandinya sendiri. Oh my God. Tapi dia emang begitu orangnya," beber Anang Hermansyah.

Tak sampai di situ, lokasi rumah Anang Hermansyah di Jl. Merkurius, Vila Cinere Mas, Cinere, Depok itu memang berada di sebelah sekolah anjing. Gonggongan anjing pun kerap kali membuat suasana makin mistis.

"Nah sebelah rumahku ini sekolahnya anjing pelacak. Mungkin gara-gara sering (menggonggong) itu mungkin bisa juga (disangkutpautin mistis). Mungkin anak-anak sering denger itu. Ya namanya sekolah anjing, gimana," tutup Anang Hermansyah.




Simak Video "Anang-Ashanty Sembelih 3 Sapi Idul Adha Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)