Ajun Perwira Tunjukan Perayaan Hari Raya Saraswati saat COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 05 Jul 2020 15:39 WIB
Ajun Perwira
Foto: Ajun Perwira rayakan Hari Raya Saraswati. Pingkan Anggraini
Jakarta -

Umat Hindu merayakan Hari Raya Saraswati atau Otonan. Ajun Perwira juga turut merayakan hari Raya Saraswati bersama keluarganya.

Suami Jennifer Ipel itu mengucapkan selamat Hari Raya Saraswati.

"Rahajeng Rahina Saraswati Dumogi sareng sami presida ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan," ucap Ajun Perwira lewat Instagram storiesnya dilihat Minggu (5/7/2020).

Tidak didampingi Jennifer Ipel, malam harinya Ajun Perwira melakukan ibadah di pura. Menggunakan kaus berwarna kuning dan masker warna senada, Ajun Perwira memperlihatkan suasana ibadahnya malam itu.

Terlihat semua jemaah yang beribadah saling menjaga jarak. Ajun Perwira beribadah malam itu bersama ibu dan adiknya.

"Physical distancing, om swastyastu," ucap Ajun Perwira.

Untuk perayaan Hari Raya Saraswati kali ini, memang diharapkan seluruh umat Hindu tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

"Diharapkan memberikan setiap pikiran umat manusia di dalam menjalankan swadarma dan tugas masing-masing. Oleh karena itu, mari bersama sama dengan ilmu pengetahuan suci kita bulatkan tekat untuk bersama berjuang melawan COVID-19 salah satunya adalah dengan penegakan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebelum berlebih kita akan memasuki tatanan kehidupan Bali era baru yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur diawali dengan upaya persembahyangan pada purnama kasa 5 Juli 2020 besok," kata Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Bali, I Made Rentin.

Saat beribadah di pura, kapasitas jamaah juga dibatasi hanya sebanyak 30 persen. Itu diberlakukan sama seperti untuk tempat ibadah lainnya.

"Sesuai imbauan dan surat edaran Menag dan ditindaklanjuti oleh surat Bapak Gubernur kegiatan keagamaan sudah boleh dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap jaga jarak aman minimal 1,5-2 meter, hindari kerumunan terlalu banyak. Dan secara kapasitas diimbau tidak melebihi 30 persen dari total kapasitas tempat ibadah," sambungnya.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Surga Tersembunyi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)