detikHot

celeb

Selamat Menjalankan Puasa Ayyamul Bidh dari Laudya Cynthia Bella

Sabtu, 04 Jul 2020 17:30 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
laudya cynthia bella Foto: instagram @laudyacynthiabella
Jakarta -

Puasa Ayyamul Bidh yang jatuh di hari ini dilakukan juga oleh Laudya Cynthia Bella. Laudya Cynthia Bella pun memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah Puasa Ayyamul Bidh.

"Bismillahirohmanirohim selamat menjalankan ibadah Puasa Ayyamul Bidh di hari ini, besok dan Senin (12,13, 14 Dzulqo'dah 1441 H)," buka Laudya Cynthia Bella dalam unggahannya.

"Puasa Ayyamul Bidh sama dengan berpuasa setahun" HR.Bukhari-Muslim," sambung Laudya Cynthia Bella.



Dalam keterangannya yang ditulis Laudya Cynthia Bella, ia menerangkan soal Puasa Ayyamul Bidh. Dalam keterangannya Bella mengatakan Puasa Ayyamul Bidh mengungkapkan puasa tiga hari sama saja puasa selama satu tahun.

"Puasa 3 hari sama dengan puasa satu tahun? Puasa ini dilakukan selama tiga hari pada pertengahan bulan. Puasa Ayyamul Bidh disunnahkan untuk dikerjakan pada tanggal 13, 14 dan 15 setiap bulan yang ada di kalender tahun Hijriah kecuali Ramadhan," papar Laudya Cynthia Bella.



"Karena itu Puasa Ayyamul Bidh sama dengan berpuasa setahun penuh HR.Bukhari Muslim," tutup Laudya Cynthia Bella.

Sebenarnya Puasa Ayyamul Bidh tak hanya dilakukan setiap bulan Zulkaidah 1441 H saja, tapi pada setiap tanggal 13, 14 dan juga tanggal 15 bulan-bulan lain dalam kalender hijriah.

Puasa Sunnah Ayyamul Bidh pada bulan Juli 2020 ini jatuh pada tanggal 4, 5 dan juga 6 Juli 2020.



Unggahan Laudya Cynthia Bella Jadi Sorotan

Mengenai postingan Puasa Ayyamul Bidh ini, Laudya Cynthia Bella pun menjadi sorotan. Meski hanya di Instagram Stories miliknya, postingan itu sudah terlihat di beberapa akun Instagram lainnya.

Banyak yang mendoakan Laudya Cynthia Bella tetap tegar dalam menjalankan semuanya. Terutama dalam menjalankan Puasa Ayyamul Bidh ini.

"Kak Bella tetap semangat ya, apalagi dalam menjalani puasa ayyamul Bidh ini," kata akun yah***.

Seperti diketahui, Laudya Cynthia Bella sendiri mengumumkan sudah bercerai dari Engku Emran. Pernikahan keduanya hanya bertahan sampai dua tahun. Dari pernikahan itu, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran belum dikaruniai momongan.




Simak Video "Tak Terdaftar di PA Jaksel, Gimana Proses Cerai Bella-Engku Emran?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com