Viviane soal Operasi Sammy Simorangkir: Patah Tulang Kaki Jatuh dari Motor

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 04 Jul 2020 15:17 WIB
Sammy SImorangkir latihan bareng Kerispatih di kawasan Kuningan.
Foto: Ismail/detikFoto Sammy Simorangkir harus menjalani operasi pagi tadi.
Jakarta -

Sammy Simorangkir pagi tadi menjalani operasi pemasangan plat di kaki kirinya. Kaki kiri Sammy Simorangkir mengalami patah tulang akibat jatuh dari motor.

Sang istri, Viviane juga mendampingi sang suami yang tengah menjalani operasi. Dihubungi detikcom, Sabtu (4/7/2020) Viviane mengatakan Sammy Simorangkir alami patah tulang kaki karena jatuh dari motor.

"Jatuh dari motor jadi patah," ucap Viviane.

Sang manajer, Widi dihubungi detikcom terpisah menjelaskan kondisi Sammy Simorangkir. Saat ini mantan vokalis 'Krispatih' itu sudah selesai operasi.



"Lancar, sudah selesai operasinya," ungkap Widi.

Widi menceritakan Sammy Simorangkir jatuh dari motor saat touring. Kejadian itu pun sudah satu minggu berlalu.

"Lagi touring di sekitaran Subang Indramayu kalau nggak salah. Sudah seminggu kejadiannya, cuma waktu itu sudah ke rumah sakit, mau digips atau mau dioperasi, sambil nunggu proses itu sambil ngilangin bengkaknya dulu, makanya udah seminggu balik ke sini tinggal tindakan sih. Udah semua lancar," jelasnya.

sammy simorangkir jalani operasi kakisammy simorangkir jalani operasi kaki Foto: Instagram



Sesaat setelah kecelakaan, Sammy Simorangkir sudah sempat menjalani perawatan. Akan tetapi, tindakan operasi baru bisa dilakukan setelah bengkak di kakinya reda.

Plat dipasan di kaki sekitaran betis kaki kirinya. Tindakan operasi dipilih Sammy Simorangkir dengan pertimbangan pemulihan.



"Sudah sekalian aja dioperasi habis itu recovery. Takutnya kan kita kebetulan kan sekarang (kegiatan) belum terlalu padat, takutnya kalau udah ada kegiatan itu yang dipikirkan," kata Widi.

Dilihat dari laman Instagramnya, Sammy Simorangkir juga sudah memperlihatkan kondisinya. Dalam video tersebut, Sammy bertanya kepada suster apakah dia sudah boleh duduk atau belum.

Suster menjelaskan belum memperbolehkan Sammy Simorangkir duduk selama 12 jam setelah operasi. ketika menuju ruang perawatan, Sammy Simorangkir juga terdengar bersenandung.

"Aku selesai operasi. Sekarang masuk kamar," senandung Sammy Simorangkir.



Simak Video "Sammy Simorangkir Serahkan Urusan Popok Bayi ke Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)