detikHot

Perceraian Bella-Emran

Segala Hal tentang Laudya Cynthia Bella

Sabtu, 04 Jul 2020 11:55 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Laudya Cynthia Bella Foto: Laudya Cynthia Bella cerai. dok. lbylcb.com
Jakarta -

Laudya Cynthia Bella membawa kabar mengejutkan. Pernikahannya dengan Engku Emran disebutnya sudah selesai. Laudya Cynthia Bella mengatakan semua sudah diselesaikan secara baik-baik.

Menyoal Laudya Cynthia Bella, detikcom mencoba merangkumnya:

1. Awal Karier

Mengawali kariernya sebagai model majalah remaja dan bintang iklan, nama Laudya Cynthia Bella perlahan tapi pasti mulai diperhitungkan di dunia hiburan Tanah Air.

Sukses sebagai model dan bintang iklan, tawaran main sinetron dan film pun berdatangan. Laudya Cynthia Bella akhirnya mencoba peruntungan itu.

Ia pun makin percaya diri dengan banyaknya tawaran yang datang.

2. Puncak Karier

Film Virgin menjadi puncak karier Laudya Cynthia Bella. Berperan sebagai peran utama pun dirasakan Laudya Cynthia Bella saat itu. Bahkan berkat film Virgin itu, Laudya Cynthia Bella sukses menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005.

Kariernya pun semakin meningkat. Ia mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi bintang utama. Namun sayang, tawaran itu tidak diambilnya lantaran harus menyelesaikan pendidikannya dulu.

3. Dunia Musik

Melly Goeslaw akhirnya kepincut dengan suara Laudya Cynthia Bella. Ia pun didapuk untuk bergabung dengan Raffi Ahmad, Ayushita, Dimas Beck dan juga Chelsea Olivia.

Grup itu pun diberi nama Bukan Bintang Biasa atau yang lebih dikenal dengan nama BBB. Melly Goeslaw mulai membuatkan beberapa lagu untuk BBB dan sempat menjadi hits.

4. Percintaan

Paras cantik yang dimiliki Laudya Cynthia Bella tak dipungkiri memikat hati sejumlah pria. Salah satu di antaranya Raffi Ahmad. Hubungan asmara Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella pun sempat berjalan beberapa tahun. Tapi sayang asmara itu kandas di tengah jalan.

Belakangan terkuak, Bella pernah diputusin cintanya oleh Raffi Ahmad di tengah jalan. Hal itu diungkap Raffi Ahmad dalam Channel YouTube miliknya.

Tak hanya Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella juga menjalin hubungan dengan Chicco Jerikho. Hubungan keduanya terbentur masalah keyakinan. Lagi dan lagi hubungan itu kandas.

6. Berhijab

Keputusan besar diambil Laudya Cynthia Bella pada 2015. Kala itu Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk berhijab. Ia pun mengaku sudah mantap dengan keputusannya.

Soal pekerjaannya, Laudya Cynthia Bella mengatakan sudah memiliki keputusan sendiri. Ia akan tetap menerima pekerjaan dengan hijab yang sudah dipakainya.

Bahkan di tahun bersamaan, Laudya Cynthia Bella memutuskan membuka bisnis. Mulai dari makanan hingga hijab dilakoninya.

7. Menikah

Percintaan Laudya Cynthia Bella memang selalu menyita perhatian banyak pihak. Tapi Bella nampaknya kurang nyaman ketika masalah percintaannya terpublikasikan begitu jelas.

Pernah menjalin hubungan dengan Afif Kalla sampai sudah menggelar lamaran namun ternyata takdir berkata lain. Asmara Laudya Cynthia Bella dengan Afif Kalla selesai.

Setelahnya, Bella selalu menutup rapat kehidupan pribadinya. Sampai akhirnya bertemu Engku Emran. Pernikahan itu akhirnya terjadi pada 8 September 2017.

Ini adalah pernikahan pertama bagi Bella, tapi untuk Emran adalah kedua. Sebelumnya Emran sudah pernah menikah dan memiliki satu orang anak Aleesya.

Tapi sayang, pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran yang merupakan salah satu pengusaha Malaysia itu cerai setelah dua tahun. Dari pernikahan itu, keduanya belum dikaruniai anak.




Simak Video "Tak Terdaftar di PA Jaksel, Gimana Proses Cerai Bella-Engku Emran?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com