Anak Kelima Zaskia Adya Mecca Sempat Sesak Napas saat Dilahirkan

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 04 Jul 2020 08:46 WIB
hanung
Foto: anak kelima zaskia adya mecca sempat sesak napas saat dilahirkan. instagram
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca sempat dilanda panik saat melahirkan anak kelimanya. Bayi laki-laki yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo itu mengalami sesak napas saat dilahirkan.

Gejala tersebut sering disebut Transient tachypnea of the newborn (TTN atau TTNB). Yaitu gangguan respirasi yang muncul pada neonatus sesaat setelah lahir.

Hal itu tentu membuat Zaskia Adya Mecca sedih. Sebab, ini merupakan kali pertamanya istri Hanung Bramantyo itu terpisah dengan anaknya usai menjalani persalinan.

"Tadi aku lahirannya caesar, terus alhamdulillah aku lagi recovery. Tapi bayinya agak sedikit problem karena napasnya cepat, jadi dia agak sesak napas. Istilahnya dia lagi penyesuaian, jadi dari tadi abis operasi sampai sekarang belum ketemu bayi lagi," ungkap Zaskia Adya Mecca dalam video yang dikirim tim manejemennya, kepada awak media, Sabtu (4/7/2020).

Mau tak mau, Bhaj Kama Bramantyo harus dibantu alat medis untuk bernapas. Bersyukur, kini bayinya sudah membaik dari sebelumnya.

"Itu harus dikasih alat bantu gitu bayinya (alat bantu napas). Tapi alhamdulillah ini dari pagi sampai sore ini sudah mendekati normal. Sambil kami menunggu dokternya. Terus terang kami kaget, ini pengalaman pertama karena yang sebelumnya semua baik-baik saja," ujar Hanung Bramantyo.

Kehamilan Zaskia Adya Mecca tak pernah direncakan sebelumnya. Ia bahkan sempat ingin menggugurkan kandungannya tersebut saat awal mengetahui dirinya hamil.

Berbagai cara dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca. Mulai dari olahraga hingga mengonsumsi nanas.

"Di minggu pertama aku tetap olahraga, padahal aku tahu itu sudah hamil. Aku bilang kalau memang janinnya kuat ya sudah nggak apa-apa," ucap Zaskia Mecca dalam chanel YouTube nya.

Niat tersebut ingin dilakukan Zaskia Adya Mecca karena tak siap menerima kenyataan. Beruntung, hal itu tidak jadi dilakukannya.



Simak Video "Setelah 11 Tahun, Zaskia Mecca Baru Merasa Beruntung Miliki Hanung"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)