detikHot

celeb

Zaskia Adya Mecca Cerita Kepanikan Sebelum Melahirkan

Sabtu, 04 Jul 2020 08:16 WIB Hanif Hawari - detikHot
anak zaskia adya mecca alami sesak napas saat dilahirkan Foto: Zaskia Adya Mecca cerita soal kepanikan jelang melahirkan. Instagram
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja dikaruniai anak kelima. Ternyata, kelahiran anak Zaskia Adya Mecca kali ini tidak berjalan mulus seperti sebelumnya.

Satu bulan jelang melahirkan, Zaskia Adya Mecca mengalami kepanikan. Sebab, ia sama sekali tidak memiliki persiapan untuk melahirkan di Yogyakarta.

"Ya ini sangat spesial, selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Jogja. Sebenarnya ini bukan rencana kami ya, tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Jogja," beber Hanung Bramantyo dalam video yang dikirim tim manejemennya kepada awak media, Sabtu (4/7/2020).

"Kita nggak bisa balik, dan sebenarnya menjelang hari hari H ini saya udah posisi dalam keadaan galau lah, dokter di sini bagus, rumah sakitnya bagus, sangat lengkap fasilitas yang ada juga baik sekali, tapi ya kembali lagi soal kebiasaan ya," lanjutnya.

Ini merupakan kali pertamanya Zaskia Adya Mecca melahirkan di Yogyakarta. Karena keadaan, ia mau tak mau harus menjalani proses persalinan di Kota Pelajar tersebut.

"Biasa kita lahiran empat-empatnya di Jakarta, hari ini harus di Jogja, jadi kayak nggak siap dan penyesuaian, baru kepikiran lahiran di Jogja itu baru satu bulan terakhir," tutur Zaskia Adya Mecca.

"Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit. Tapi nyaman sih alhamdulillah penanganannya, sekarang lagi berharap si Bhaj Kama bisa stabil dan cepat ketemu sama aku, dan menyusui lagi," tukasnya.

Bersyukur, persalinan Zaskia Adya Mecca berjalan dengan lancar. Ia melahirkan dengan proses persalinan caesar.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo kembali dikaruniai anak laki-laki. Mereka memberi nama Bhaj Kama Bramantyo.

Nama tersebut diambil dari bahasa sansekerta, yang artinya pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo.

Sebelumnya Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sudah memiliki empat orang anak. Dua laki-laki dan dua perempuan. Dan satu orang anak dari pernikahan Hanung Bramantyo sebelumnya.




Simak Video "Setelah 11 Tahun, Zaskia Mecca Baru Merasa Beruntung Miliki Hanung"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com