detikHot

celeb

Vicky Shu dari Nyanyi Jadi Bos Toko Sembako

Jumat, 03 Jul 2020 17:16 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Vicky Shu bergaya Vicky Shu kini jadi bos toko sembako. (Foto: noel)
Jakarta -

Lama tak terlihat di layar kaca, penyanyi Vicky Shu rupanya vakum sementara dari dunia musik Tanah Air. Hal itu diakuinya karena ingin fokus dengan keluarga dan anak-anaknya.

Meski begitu, pelantun lagu 'Mari Bercinta' itu kini tengah menjalani usaha toko sembako di dekat rumahnya. Hal itu disampaikan saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jumat (3/7/2020).

Bagi Vicky Shu, usaha sembakonya ini untuk membantu banyak. Terlebih pada masa pandemi saat ini yang membuat banyak orang kesulitan mencari sembako.


"Sembako itu hajat hidup orang banyak ya, banyak sekali yang membutuhkan. Dan melihat kemarin banyak sekali ketika awal-awal kita ada pandemi itu sangat sulit mencari, contoh gula, beras. Kalaupun ada harganya melambung tinggi," ujar Vicky.

"Nah ini salah satunya di toko sembako kita ya, karena ya itu ada hubungannya dengan Kementrian Pertanian. Maksudnya di bawah Kementrian Pertanian harga semua stabil dan mendekatkan komoditas, artinya petani-petani ini kan petani yang dibina oleh kementrian. Jadi kita mendapatkan langsung barangnya dari petani dan harganya pun jadi stabil," paparnya.

Usaha Vicky Shu telah berjalan selama satu bulan. Usahanya juga sudah cukup dikenal masyarakat, lantaran letak toko yang cukup strategis.

"Ini kurang lebih sebulan. Sudah mulai dikenal masyarakat sekitar, karena memang carinya yang lingkungan padat pemukiman supaya lebih tepat sasaran kepada masyarakat langsung," jelasnya.


Dijelaskan Vicky Shu, sembako-sembako yang didapatkannya dari hasil kerja sama dengan Kementrian Pertanian. Vicky mengaku banyak terjun langsung untuk melakukan proses jual beli barang dagangannya.

"Iya dengan Kementerian Pertanian. Prinsipnya itu sih ya, mendekatkan komoditas petani dengan masyarakat langsung supaya pasokan sembako, kebutuhan pokok bisa didapat dengan harga yang lebih terjangkau," tutur Vicky.

Lebih lanjut, Vicky Shu yang menjual sembako dengan harga cukup murah mengaku tak ingin mengambil keuntungan yang banyak. Hal itu karena Vicky lebih mementingkan kebutuhan masyarakat yang saat ini tengah dicari-cari.

"Kalau dibilang nyari untung namanya orang usaha ya pasti ya adalah. Tapi kita seminim mungkin, karena sebetulnya ya salah satunya bisa dibilang untuk amal juga supaya masyarakat lebih ya itu, kan kalau misalnya dapat dengan harga yang lebih terjangkau kan mereka juga bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain," tutup Vicky.




Simak Video "Usai Melahirkan, Vicky Shu Berhasil Pangkas Berat Badan 18 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com