detikHot

celeb

7 Tahun Menikah, Daniel Mananta Ungkap Sulit Jaga Rumah Tangga

Jumat, 03 Jul 2020 16:16 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Daniel Mananta Daniel Mananta ungkap sulit menjaga rumah tangga. (Foto: Daniel Mananta (Instagram)
Jakarta -

Daniel Mananta memilih untuk tidak pernah posting foto anak dan istrinya di media sosial. Daniel Mananta juga pernah merasakan suka duka menjalani rumah tangga.

Ada perasaan takut yang Daniel Mananta rasakan soal mempertahankan rumah tangga. Tujuh tahun berumah tangga, Daniel Mananta juga mengalami cobaan.

"Di awal-awal pernikahan itu emang kayak senang setahun dua tahun. Tapi, akhirnya karakter aslinya ketika punya anak pertama misalnya seperti itu," kata Daniel Mananta saat mengisi 'Okay Bos'.

"Yang paling sulit adalah tahun kelima, kenapa? Nggak tahu banyak banget teman-teman gue yang mungkin gini, kebanyakan orang itu mereka jatuh cinta, fall in love, dan kebanyakan dari mereka ketika fall in love mereka pikir udah nih jatuh cinta, ini yang gue mau, ini yang gue cari," imbuhnya.


Ternyata menjalin percintaan dalam ikatan pernikahan itu diakui Daniel Mananta tak bisa main-main. Ada kalanya, meski sudah terikat dalam pernikahan dan mengalami cobaan ada pasangan yang merasa cinta yang ditemukan bukanlah yang sesungguhnya.

"Tapi ternyata jatuh cinta itu hanya sebuah fase pertama dari yang namanya cinta. Dan kebanyakan orang ketika di pernikahan sudah tidak lagi jatuh cinta dia merasa, 'Waduh udah deh pernikahan gue kandas. Ternyata gue menikah sama orang yang salah, ternyata gue menikah sama seseorang yang nggak pernah gue hormatin, ternyata ada yang lebih bagus di sana buat gue gitu dan orang lain.'" ucap Daniel berumpama.

Daniel Mananta melihat ada teman-teman yang berpisah saat usia pernikahan menginjak lima tahun. Itu menjadi pelajaran untuk Daniel Mananta menjaga privasi keluarganya.

"Akhirnya, you know, tahun kelima biasanya mulai pisah ranjang atau nggak pisah rumah. Sang istri balik lagi ke rumah orang tua, dan itu sebenarnya saat tersulit di dalam pernikahan," tukas Daniel Mananta.




Simak Video "Kenang Masa Sekolah, Boy William Akui Pernah Lakukan Hal Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com