detikHot

celeb

Emosi! Nicho Anak Ahok Mau Pukul 'Good Friend' Veronica Tan

Jumat, 03 Jul 2020 14:33 WIB Tim detikcom - detikHot
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Ahok cerita soal pertemuan dengan selingkuhan Veronica Tan. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bercerita mengenai perpisahan dirinya dengan Veronica Tan. Saat itu, ia membawa anaknya, Nicholas, untuk menemui pria yang dekat dengan Vero.

Momen tersebut terjadi saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia datang bermaksud untuk memohon agar pria yang disebut good friend itu menjauh dari istrinya.

Ahok mengungkapkan dirinya sudah cukup emosi saat itu. Bukan hanya dia, menurutnya Nicholas juga merasakan hal yang sama.

"Orang suka tanya sama saya, kok kamu bisa hari ini. 100 persen kasih karunia tuhan. Kalau saya ikuti emosi saya, mungkin saya masuk penjara karena menembak kepala orang. Minimal gebukin lah," aku Ahok dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta, Jumat (3/7/2020).

Jika terjadi keributan, Ahok yakin dirinya akan aman. Apalagi saat itu dirinya didampingi pengawal dan seorang anak yang dianggapnya begitu kuat.

"Kalau saya pukul dia, di luar ada pengawal saya, segala macam. Anak saya biasa pull up 27 kali, dia lagi emosi dua lawan satu bisa saja patah itu iga, bisa mati," katanya.

Namun opsi kekerasan tidak diambil Ahok. Ia memilih untuk melanjutkan diskusi itu.

"Kalau saya tempuh opsi itu, ada nggak cerita Ahok dikirimi bunga masuk penjara? Nggak ada," ujarnya.

Setelah itu, Ahok kembali memohon kepada good friend agar mau meninggalkan Veronica Tan, apalagi istri pria tersebut saat itu sedang hamil.

"'Kamu juga punya anak, mau anak kedua, mumpung istrimu belum tahu, mau nggak kita sama-sama kembali?' Loh, dia dengan sombong menjawab, 'Bukan urusan saya. Itu urusan domestik Bapak. Urus sendiri'." kata Ahok.

Pada saat yang sama, Nicholas juga menyarankan agar Ahok bercerai dengan Vero. Meski berat melihat orangtuanya berpisah, tapi saran itu disampaikan olehnya.

"Anak saya yang pertama bilang 'Sudah bubar saja (cerai)!' Saya bilang nggak bisa," tegasnya.

Akan tetapi, permohonan Ahok agar good friend meninggalkan Veronica tidak terkabul. Ahok merasa harga dirinya sudah diinjak-injak.

"Sayangnya si cowok ini, biasanya ketika kamu lemah, memohon, dia bukannya kasihan padamu, dia ngerasa dia di atas angin," tuturnya.

"Saya saat itu gubernur loh, saya datang, saya menyampaikan 'Istrimu tidak tahu. Istrimu sudah mau melahirkan. Mumpung saya mau menerima kembali istri saya. Boleh nggak kalian bubaran. Toh sudah bertahun-tahun dari kamu masih bujangan sudah datang.'" ungkap Ahok menjabarkan ucapan ke pria yang ramai disebut bernama Julianto Tio itu.




Simak Video "Ahok Blak-blakan soal Perselingkuhan Veronica Tan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com