Ahok Cerita Perselingkuhan Veronica Tan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 03 Jul 2020 11:40 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Ahok ceritakan saat dirinya menghadap ke selingkuhan Veronica Tan Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Perceraian Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan heboh pada April 2018. Masih ditahan di Mako Brimob, Ahok gugat cerai Veronica Tan.

Saat berbincang di channel YouTube Daniel Mananta, Ahok menceritakan bagaimana mempertahankan rumah tangganya dengan Veronica Tan. Ahok mengatakan dia selalu berupaya untuk memaafkan perempuan yang sudah memberikannya tiga orang anak itu.

"Kenapa kita harus mempertahankan pernikahan. Saya waktu itu berpikir tak mungkin cerai. Saya mempunyai pemahaman Tuhan tidak suka dengn perceraian. Saya kristen ortodoks, berapa kali salah pun harus kita ampuni," ucap Ahok dilihat dalam channel YouTube Daniel Mananta, Jumat (3/7/2020).

Ahok pun membuka cerita saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia datang menemui teman dekat Veronica Tan. Dalam sidang cerainya, pria yang dituding sebagai selingkuhan Veronica Tan disebut Ahok dengan panggilan 'good friend'.

Ketika itu, Ahok datang menemui 'good friend' Veronica Tan dengan didampingi anak pertamanya, Nicholas.

"Makanya saya bisa datang ke teman dekatnya itu bawa anak saya. Saya sebagai gubernur ya, ketika lihat situasi makin runyam. Saya memohon di depan dia, di depan anak saya," ungkap Ahok.

"Kita datang, anak saya yang pertama bilang 'Sudah bubar saja (cerai)!' Saya bilang nggak bisa," tegasnya.

Akan tetapi, kedatangan Ahok yang memohon kepada 'good friend' Veronica Tan itu, tidak disambut dengan baik. Ahok merasa pria tersebut justru seperti berada di atas angin.

"Sayangnya si cowok ini, biasanya ketika kamu lemah, memohon, dia bukannya kasihan padamu, dia ngerasa dia di atas angin," tuturnya.

"Saya saat itu gubernur loh, saya datang, saya menyampaikan 'Istrimu tidak tahu. Istrimu sudah mau melahirkan. Mumpung saya mau menerima kembali istri saya. Boleh nggak kalian bubaran. Toh sudah bertahun-tahun dari kamu masih bujangan sudah datang.'" ungkap Ahok menjabarkan ucapan ke pria yang ramai disebut bernama Julianto Tio itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2