detikHot

celeb

Instagramnya Sempat Diretas, Penyanyi Nindy Sampaikan Pesan Ini

Kamis, 02 Jul 2020 14:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
nindy ayunda Akun Instagram Nindy Ayunda diretas Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono
Jakarta -

Kemarin akun Instagram Nindy Ayunda diretas. Foto profilnya berubah menjadi perempuan bule.

Kini, akun Nindy Ayunda sudah kembali normal. Nindy sudah berusaha mengambil kembali akun Instagramnya.

"Alhamdulillah akhirnya Instagram aku balik lagi makasih buat Mba Tussy sudah bantuin dari Instagram Indonesia, buat Luna Maya thank you so much, Markoneng, teman-teman yang sudah report," buka Nindy dalam Instagram Stories miliknya dilihat, Kamis (2/7/2020).

"Kemarin sekitar jam 7, setengah 7 gitu Instagram aku diretas. Jadi awalnya gara-gara copyright, jadi pada saat itu memang menghubunginya bukan ke aku tapi ke nomor yang ada di Instagram aku," jelasnya.

Seketika foto profil dan beberapa foto di Instagramnya berubah. Terpampang foto perempuan bule dengan rambut bondol. Tertulis di bio Instagramnya Founder @emabeautyturkey.

Ketika akun Instagram Nindy diretasKetika akun Instagram Nindy diretas Foto: dok. Instagram Nindy

Nindy menceritakan sebelumnya si peretas juga sudah berusaha masuk ke dalam akun email miliknya. Akan tetapi, usaha tersebut tidak berhasil.

"Terus mungkin karena satu dan lain hal ada kelalaian, tiba-tiba dia bisa masuk ke Instagram aku. Sebelumnya mereka sudah mau meretas dari email aku yang kebetulan sudah lama tapi tidak berhasil," bebernya.

Akibat kejadian itu, Nindy mewanti-wanti untuk hati-hati dengan email atau whatsApp yang mengatasnamakan Instagram. Terlebih email dan WhatsApp tersebut memberikan link yang aneh.

"Kalau ada yang nerima WA ataupun email yang mengatasnamakan Instagram, linknya aneh, dan mengatakan kalian terkena copyright, akan dihapus instagramnya 24 jam. Jadi jangan men-delete apapun karena mungkin itu dia sudah memiliki software mengikuti di instagram kita. Intinya gitu aku juga kurang paham," ungkap Nindy.

"Karena tiba-tiba Instagram aku sudah ke logout aja," sambungnya.

Meski akunnya kini sudah kembali, Nindy masih merasa sedih lantaran ada ada beberapa foto dan highlight yang hilang.

"Sedih banget karena foto-foto, yang penting itu highlight karena highlight itu nyimpan masa kecil anak-anak aku sudah nggak ada lagi," tuturnya.

"Yang kedua adalah buat teman-teman yang sudah di-unfollow oleh si hacker-nya itu, itu bukan aku. Aku nggak tahu siapa aja yang di-unfollow sama dia. Aku kan cari tahu siapa yang di-unfollow. Alhamdulillah semua sudah kembali," ucapnya bersyukur.

Nindy mengatakan apa yang dialaminya mirip dengan yang menimpa Luna Maya beberapa waktu lalu.




Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com