Round Up

Teka-Teki Perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 02 Jul 2020 05:31 WIB
Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella cerai Foto: Instagram @narmaeukgne
Jakarta -

Selama beberapa bulan ini, rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran terus dirumorkan. Kini teka-teki tersebut terungkap.

Laudya Cynthia Bella akhirnya memberikan pernyataan terkait rumah tangganya dengan Engku Emran.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella.


"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini. Sudah segala proses kami lalui dan saat ini sudah selesai," beber Laudya Cynthia Bella lagi.

"2 tahun beliau menjadi suami saya. Banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insyaallah hikmah, pembelajaran semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan untuk saya menjadi wanita yang Insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin," terang Laudya Cynthia Bella.

Laudya Cynthia Bella pun berharap penjelasan itu, bisa menjawab pertanyaan soal teka-teki pernikahannya.

"Saya harap mudah-mudahan dengan adanya penjelasan saya saat ini, bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman media. Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan atau sikap saya yang kurang berkenan. Saya butuh support dari teman-teman semua. Mohon supportnya dan mohon doanya," kata Laudya Cynthia Bella.

Perjalanan cinta keduanya terbilang cukup singkat. Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella dekat sejak 2017.

Berkenalan sekitar lima bulan, Engku Emran membuktikan keseriusan dengan mendatangi orang tua Bella. Mereka akhirnya menikah pada September 2017.

Pernikahan mereka sepertinya sudah lama jadi rumor. Dimulai ketika Laudya Cynthia Bella mengunggah untuk terakhir kalinya foto sang suami di Instagram.

"Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita jaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de.. Hihihihi," sambungnya.

Setelah itu, Bella juga menyebut tentang penyakit ain. Penyakit ain dalam Islam adalah pengaruh dari pandangan hasad atau dengki dari seseorang. Sehingga orang yang dipandang bisa mengalami gangguan berupa penyakit, kerusakan, hingga kematian.

Penyakit ain disebabkan oleh sifat hasad atau iri dengki terhadap nikmat yang dimiliki oleh orang lain. Maka dari itu, Allah meminta agar umat Muslim untuk berlindung dari sifat hasad.

Untuk mencegah terjadinya penyakit ain, seseorang diminta untuk selalu mendoakan keberkahan. Nabi Muhammad SAW juga meminta agar umat muslim saling menjaga tali silaturahmi sehingga tidak timbul penyakit hasad.

Cara mengobati penyakit ain dilakukan dengan bertawakal kepada Allah. Sebab, hanya Allah SWT yang dapat menyembuhkan semua penyakit dalam tubuh.


"Karena penyakit ain bisa terjadi melalui foto atau video yang disebabkan oleh dengki, hasad, takjub, maupun kagum. Pengaruh ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ainlah yang dapat melakukannya. HR Muslim," seperti itu tulisan dalam sebuah gambar yang pernah diposting olehnya.

Belakangan, Laudya Cynthia Bella juga menghapus foto-foto kebersamaannya dengan sang suami di feed Instagramnya. Bahkan yang paling anyar, Engku Emran mengubah foto profilnya yang memperlihatkan sosok Bella.

Setelah menikah di Malaysia 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella memang memutuskan untuk tinggal di Malaysia. Namun Bella masih sering bolak balik ke Jakarta untuk alasan pekerjaan.



Simak Video "Potret Harmonis Pernikahan Bella-Emran yang Kini Diisukan Retak"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)